• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, May 19, 2014

    Persija Beri Arema Tiga Angka

    Andritany Blunder, Persija Beri Arema Tiga Angka
    Liga Indonesia ISL – Arema Cronus berhasil memanfaatkan laga kandang dengan baik. Kesalahan yang dilakukan kiper Persija, Andritany memberikan tiga angka untuk skuad besutan Suharno.

    Dalam pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Minggu 18 Mei 2014, Arema dan Persija tidak dapat menurunkan skuad terbaik karena alasan berbeda. Singo Edan tidak diperkuat kiper utama Kurnia Meiga, dan menurunkan kiper cadangan I Made Wardhana.

    Sementara itu, Persija juga tidak diperkuat oleh pemain bek sayap kanan utamanya, Ismed Sofyan. Posisi Ismed digantikan oleh pemain muda Dani Saputra. Arema mengambil inisiatif serangan sejak menit awal, tapi Persija berusaha mengimbangi.

    Pada menit 17, Cristian Gonzales sempat mencetak gol ke gawang Andritany. Beruntung, wasit menganulir gol tersebut karena sebelum melakukan sundulan, Gonzales sudah melakukan pelanggaran.

    Persija bukan tanpa peluang. Usaha coba dilakukan oleh Fabiano Beltrame. Namun, bola tendangan kapten Tim Macan Kemayoran itu masih bisa dimentahkan oleh Wardhana yang bermain cukup baik. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

    Pada babak kedua, Arema kembali mengambil kendali permainan. Menit 53, Gonzales kembali memperoleh peluang. Sial, bola hasil tendangan pemain naturalisasi itu masih melambung dari gawang Andritany.

    Macan Kemayoran mencoba membalas. Kans didapat oleh Ramdani Lestaluhu menit 60. Kali ini, bola hasil sepakan keras gelandang serang Persija itu masih bisa dimentahkan Wardhana.

    Menit 71, gentian Arema yang mengancam. Gonzales kembali melepaskan sebuah sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok. Tapi, bola sundulan El Loco, sapaan Gonzales, yang sudah melewati Andritany masih bisa dibuang pemain belakang Persija.

    Usaha tuan rumah untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Menit 82, Andritany melakukan sebuah kesalahan dalam melakukan antisipasi umpan lambung pemain Arema. Skor 1-0 untuk Singo Edan.

    Tetinggal, pelatih Benny Dollo mencoba menambah daya dobrak dengan memasukan Rahmad Affandi menggantikan Malgiansyah. Tapi, Macan Kemayoran tidak mampu mencetak gol dan skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

    Susunan Pemain
    Arema Cronus: 21. M. Wardhana; 32. V. Igbonefo, 87. A. Farisi, 41. D. Santoso (Samsul Arif 60), 6. T. Gathuessi, 77. J. Auriqto, 7. B. Wahyudi 8. G. López, 10. C. Gonzáles (Maulana 74), 9. Beto, 14. A. Suyono (Sunarto 64).

    Persija Jakarta: 26. A. Ardhiyasa; 15. Fabiano Da Rosa. 21. Amarzukih, 23. V. Pae, 77. M. Lestaluhu (Supriyanto 57); 3. D. Saputra, 7. R. Lestaluhu, 8. E. Melgiansyah (Afandi , 32. R. Chand, 33. Syahrizal (Nanak 46),10. I. Bošnjak.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Persija Beri Arema Tiga Angka Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top