• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 29, 2013

    Santiago Bernabeu Jadi Microsoft Stadium?

    Estadio Santiago Bernabeu (Foto: Ist)
    Estadio Santiago Bernabeu (Foto: Ist)
    Info Liga Spanyol - Tren penjualan nama Stadion tengah marak terjadi di dunia sepakbola. Sejumlah klub merelakan nama stadion mereka berubah jadi nama sponsor demi meraih pemasukan yang signifikan.

    Duo klub Premier League Arsenal, Manchester City dan raksasa Jerman, Bayern Munich merupakan beberapa dari sekian banyak klub sepakbola yang merelakan nama Stadion mereka untuk Sponsor.

    Stadion Arsenal yang dulunya bernama Highbury kini berganti jadi Emirates Stadium. Sedangkan City yang mendapat suntikan dana dari Abu Dhabi, mengganti nama City of Manchester Stadium menjadi Etihad Stadium. Bayern sendiri mengganti Stadion mereka jadi Allianz Arena, karena mendapat sponsor dari perusahaan asuransi yang berbasis di Jerman tersebut.

    Maraknya penjualan nama stadion kini merembet ke Spanyol. Sebagaimana dikutip GSM Insider, Selasa (29/10/2013), Real Madrid dikabarkan berencana menanggalkan nama salah satu legendanya Santiago Bernabeu sebagai stadion kebangaan mereka.

    Spekulasi menyebut, Presiden Florentino Perez tengah menjajaki pembicaraan dengan salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates. Pendiri Microsoft ini kabarnya berminat untuk mengakuisisi nama Santiago Bernabeu menjadi Microsoft Stadium.

    Peluang ini terbuka, karena Madrid kabarnya tengah membutuhkan suntikan dana untuk merealisasikan proyek besar mereka untuk membangun lima hotel berbintang, casino dan beberapa fasilitas pendukung lainnya di kawasan Stadion pada 2016.

    Lebih jauh, kerja sama antara Madrid dengan Microsoft sejauh ini juga berjalan dengan baik. Beberapa waktu lalu, Bill Gates menandatangani perjanjian upgrades Software untuk Madrid. Microsoft juga bekerja sama dengan Akademi Sepakbola Real Madrid di kawasan Amerika Latin.

    Namun, Microsoft bukan satu-satunya perusahaan yang mengincar nama Estadio Santiago Bernabeu, maskapai penerbangan Dubai, Emirates Airlines juga tertarik. Namun, sepertinya pihak Real Madrid tidak akan mau memiliki nama Stadion yang mirip dengan Arsenal.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Santiago Bernabeu Jadi Microsoft Stadium? Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top