• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 29, 2013

    Menunggu Aksi Pengganti Hart di City


    Getty Images/Warren Little

    Info Liga Inggris - Manuel Pellegrini disarankan menguji Costel Pantilimon saat Manchester City menghadapi Newcastle United di Piala Liga Inggris. Jika tampil oke, Pantilimon pun bisa dipercaya untuk tampil menggantikan Joe Hart di partai Premier League.

    Saran itu muncul sehubungan dengan adanya sejumlah kritikan terhadap penampilan Hart belakangan ini. Yang teranyar, kiper timnas Inggris itu disorot atas kesalahannya yang berbuah kekalahan City atas Chelsea di partai Premier League.

    "Selama ini aku terus membela Joe, tapi kesalahan-kesalahan semacam itu terus terjadi dan Anda jadi berpikir kenapa," kata mantan kiper City Joe Corrigan di Manchester Evening News.

    "Itu disayangkan karena ia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper top dan aku merupakan penggemar beratnya, tapi kesalahan seperti itu kini justru jadi terlalu sering," lanjutnya.

    Maka dari itulah pria 64 tahun yang pernah menjuarai Piala Winners 1970 bersama The Citizens tersebut menyarankan agar Pellegrini menguji Pantilimon saat melawat ke markas Newcastle di St James' Park, Kamis (31/10/2013) dinihari WIB. Jika mengesanan Pantilimon pun dinilai berhak dapat kepercayaan untuk menggantikan posisi Hart di partai Liga Primer.

    "Jika aku jadi Pellegrini, aku akan memainkan Pantilimon saat melawan Newcastle pada hari Rabu dan melihat bagaimana aksinya sebelum memutuskan untuk laga liga. Ia terlihat cukup bagus tapi menghadapi tim Liga Primer akan jadi ujian bagus buatnya dan jika ia tampil bagus di laga itu maka berilah kesempatan buatnya di liga," tutur Corrigan.

    Untuk Hart sendiri, inilah saran dari Corrigan agar bisa segera kembali ke performa terbaik. "Yang dibutuhkan Joe adalah kembali ke aspek mendasar. Itulah yang biasa dilakukan diriku, Peter Shilton, Ray Clemence, ketika kami menjalani periode buruk, itu yang mesti dilakukan seorang kiper."

    "Kami memiliki satu set keahlian dan ketika situasi memburuk, ke sanala kami harus kembali--dan menurutku itulah yang harus dilakukan pelatih kiper City dengan Joe," tegasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menunggu Aksi Pengganti Hart di City Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top