• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 29, 2013

    Pernik Hasi El Clasico, CR7 Lolos dari Sanksi

    AFP/Josep Lago
    Info Liga Spayol - El Clasico lalu menyisakan cerita tak mengenakan untuk Cristiano Ronaldo yang dianggap menghina wasit. Tapi karena tak ada dalam laporan pertandingan, Ronaldo lolos dari hukuman.

    Dasar Ronaldo melakukan hal demikian adalah ketika di pertengahan babak kedua dia yang mendapat bola di kotak penalti, dilanggar oleh Javier Mascherano. Meski demikian wasit Alberto Undiano tak menganggap pelanggaran dan memutuskan play on.

    Hal ini kemudian bikin Ronaldo kesal bukan main dan dari raut wajahnya usai insiden itu, terlihat ia terkejut Undiano tak memberi hadian penalti. Saat itu Madrid tengah tertinggal 0-1.

    Ronaldo lalu menghampiri Undian dan tertangkap kamera melontarkan kata-kata yang isinya diyakini Football Espana; 'Anda pengecut'.

    Tak hanya itu, usai gol kedua Barcelona dan Madrid hendak melakukan kick-off, Ronaldo kemudian di depan Undiano, dengan wajah kesal menunjuk-nunjuk ke arah kotak penalti Barca seperti mengingatkan bahwa Undiano seharusnya memberinya penalti.

    Saat itu Ronaldo langsung mendapat kartu kuning dan beruntung bagi pemain Portugal itu, otoritas La Liga tak akan mengambil tindakan disiplin lanjutan atas aksinya tersebut.

    Sebab dari Komite Teknik Wasit (CTA) disebut Undiano tak mencatat aksi Ronaldo itu dalam laporan pertandingan dan Komisi Disiplin pun tak bisa menjatuhkan sanksi.

    Lain halnya dengan Sergio Ramos yang kemungkinan akan mendapat hukuman atau teguran akibat komentar pedasnya terkait kepemimpinan Undiano di laga tersebut.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pernik Hasi El Clasico, CR7 Lolos dari Sanksi Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top