• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 29, 2013

    Ketajaman Lukaku Seperti Monster

    REUTERS/Darren Staples
    Info Liga Inggris - Penampilan cemerlang Romelu Lukaku mengundang decak kagum dari rekan setimnya Silvain Distin. Menurut Distin, dengan postur tubuh dan kemampuannya saat ini, Lukaku layaknya 'Monster' di kotak penalti.

    Lukaku untuk kedua kalinya dalam dua musim terakhir ini menghabiskan kariernya di klub lain sebagai pemain pinjaman. Setelah musim bersama West Bromwich Albion, kali ini bersama Everton.

    Chelsea khususnya Jose Mourinho boleh jadi akan menyesali keputusannya meminjamkan Lukaku sebab ia tampil setajam saat berseragam WBA lalu dengan sumbangan 17 gol.

    Dari lima penampilannya bersama The Toffees, Lukaku sudah bikin lima gol dan satu assist di Premier League. Bandingkan dengan striker-striker Chelsea seperti Fernando Torres dan Samuel Eto'o yang baru bikin masing-masing satu gol.

    Tak cuma soal gol, Lukaku pun jadi ancaman untuk pertahanan lawan karena ia gesit meski bertubuh besar dan tegap dengan tinggi 190 cm. Lukaku bak "Monster" yang sulit dijatuhkan oleh lawan yang terlihat kalah besar dibanding dirinya.

    "Melihat umur Lukaku, dia sudah mempunyai segalanya. Dia adalah monster. Dia selalu belajar dari satu pertandingan ke pertandingan lain dan dia punya mental yang bagus," ujar Distin kepada Liverpool Echo.

    "Pekan lalu saya berbicara dengannya soal ukuran badannya dan juga beratnya. Berat kami kurang lebih sama dan saya butuh bekerja keras di gym selama empat tahun untuk mencapainya," sambung Distin mengenai rekan setimnya yang baru berumur 20 tahun itu.

    "Kalau dia sudah seperti itu saat ia bangun. Saya tidak seperti itu saat berumur 20 tahun. Dia diberkahi secara fisik, dan penempatan posisi di lapangan serta finishing-nya semakin membaik dari hari ke hari."

    "Sikapnya santun dan itu yang terpenting untuk pemain muda, dan semua pemain muda di tim kami memilikinya," paparnya lagi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ketajaman Lukaku Seperti Monster Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top