• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 29, 2013

    Bale Butuh Waktu di Madrid

    Getty Images/David Ramos
    Info Liga Spanyol - Gareth Bale tampil tak mengesankan di El Clasico lalu dan secara umum masih belum bisa tampil dahsyat untuk Real Madrid. Bintang Barcelona Cesc Fabregas menilai Bale memang masih butuh waktu untuk beradaptasi.

    Musim panas ini Bale didatangkan Madrid dari Tottenham Hotspur dengan banderol sekitar 100 juta euro, yang mana memecahkan rekor pemain termahal. Ia sempat diprediksi bakal menjalani adaptasi dengan mulus ketika menandai debutnya dengan sebuah gol, tetapi cedera dan masalah kebugaran lantas mengganjalnya.

    Di laga El Clasico pada akhir pekan, Bale bahkan tak bisa tampil impresif dan membuat perbedaan saat timnya kalah 1-2 dari Barca. Sudah dalam tekanan sehubungan dengan harga transfernya, performa itu pun membuatnya jadi sasaran kritik.

    Sial bagi Bale, Neymar yang juga berstatus pemain baru di kubu Barca dan kerap jadi pembandingnya di bursa transfer lalu justru berhasil tampil apik dalam El Clasico.

    Kendati demikian, Bale diyakini bakal melalui masa sulitnya ini karena sebagai pemain baru dan pendatang di Liga Spanyol, wajar baginya butuh waktu. Demikian yang diungkapkan Fabregas, yang sama-sama pernah merumput di Liga Primer Inggris.

    "Itu tergantung padanya. Dia menghadapi banyak tekanan. Seratus juta euro itu jumlah yang sangat banyak, tapi saya pikir pemain hebat tetaplah pemain hebat. Dia akan melalui ini, saya yakin itu," kata Fabregas kepada The Sun dan dikutip Sky Sports.

    "Saya belum sempat berbicara dengannya jadi saya tidak tahu apa yang dia rasakan. Anda perlu beradaptasi ketika Anda datang ke liga seperti ini. Disini sangat berbeda dengan Liga Primer. Anda tidak punya banyak ruang ketika memegang bola."

    "Secara taktik, liga ini jauh lebih baik daripada di Inggris, jadi dia butuh waktu," imbuh mantan pemain Arsenal tersebut.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bale Butuh Waktu di Madrid Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top