• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, September 2, 2013

    Profil Philippe Mexes "AC Milan"

    Philippe Mexes (lahir di Toulouse, Perancis, 31 Maret 1982; umur 31 tahun) adalah seorang pesepak bola Perancis yang bertinggi badan 187 cm, ia telah membela A.S. Roma selama 7 tahun. Dan sekarang Philippe Mexes telah resmi ber-jersey Rossoneri yang membuat dirinya bangga atas emblem Scudetti yang melekat di kostum kebesaran A.C. Milan, serta mewujudkan mimpi bersama Milan untuk kembali menjuarai Eropa di UEFA Champions League musim depan.

    Mexès memulai karir junior-nya di Auxerre pada usia 12 tahun, dia mulai latihan di tim junior Bastille, dimana dia segera mendapatkan posisi sebagai pemain kunci di skuat junior dan menjadi kapten tim pada banyak kejuaraan.

    Mexès dikontrak selama empat tahun oleh Roma pada Juni 2004.[1] Roma kemudian dituduh melakukan pelanggaran oleh mantan klub Mexès, AJ Auxerre yang tidak menyetujui transfer tersebut, yang semata-mata atas keputusan pribadi sang pemain. Mexès diskors[2] tapi skors akhirnya dicabut sementara.[3] Mexès memainkan pertandingan pertamanya di Serie A melawan Fiorentina pada 12 September 2004. Pada Pebruari 2005, banding atas skors enam minggu ditolak[4] dan Mexes diskors sampai April. Masalah ini akhirnya selesai ketika diputuskan Roma harus membayar 7 juta Euro kepada Auxerre.[5]
    Setelah melewati musim pertama yang sulit di klub ibukota, Mexès memulai kompetisi Serie A musim 2005–06 di bangku cadangan. Pelanggaran transfer pembelian Mexès membuat klub dilarang melakukan kontrak dengan pemain-pemain selain pemain dengan status bebas transfer,[6] tapi larangan tersebut dicabut pada bulan Agustus.[7] Karena klub tidak bisa membeli pemain akibat larangan tersebut, Mexès menjadi pemain kunci skuat asuhan Luciano Spalletti tersebut. Mexès bermain dalam sembilan dari sepuluh pertandingan yang dimainkan Roma di kompetisi Piala UEFA. Dia juga dimainkan pada final Piala Italia 2005-06. Giallorossi finish di urutan kelima Serie A, awalnya hanya lolos Piala UEFA musim berikutnya tapi karena skandal persepakbolaan Italia 2006, Roma naik menjadi peringkat kedua klasemen akhir, yang membuat Mexès akan bermain di Liga Champions UEFA untuk pertama kalinya.
    Sebagai pemain kunci Roma, dia berpasangan dengan Cristian Chivu di sentral pertahanan. Klub ini mencapai perempat-final Liga Champions UEFA. Klub kembali menghadapi Internazionale pada final Piala Italia 2006-07. Mexès, bersama Matteo Ferrari, Cristian Chivu dan Christian Panucci di pertahanan, membantu Roma menang agregat 7-4, termasuk menang 6-2 pada leg pertama. Giallorossi juga finish di posisi kedua di Serie A dengan rekor urutan ketiga paling sedikit kebobolan.
    Mexès menanda-tangani kontrak lima tahun dimana dia akan mendapatkan gaji 4.5 juta Euro pada tahun pertama, akan naik tahun berikutnya menjadi 5 juta Euro, gaji tersebut adalah gaji kotor dalam setahun (belum dipotong pajak).[8] Giallorossi mencapai perempat-final Liga Champion UEFA untuk kedua kali berturut-turut dalam dua tahun, tapi akhirnya kalah dari Manchester United dua kali di tahun yang sama. Di Serie A, Roma berjarak 11 poin dengan Internazionale dan akhirnya mengakhiri musim di posisi kedua dibelakang Inter, dengan selisih tiga poin. Pada final Piala Italia 2008, Mexès mencetak gol pembuka bagi Roma, dan Giallorossi menang 2-1, berhasil mempertahankan gelarnya.
    Dengan Mexès di pertahanan, Roma lolos fase gugur Liga Champions UEFA. Mexès tidak tampil pada leg kedua lawan Arsenal dan Roma kalah 6-7 dalam adu pinalti. Pertahanan Roma juga menjadi urutan kelima dalam urusan kebobolan paling banyak di liga domestik.
    Pertandingan pertama Liga Eropa Roma terjadi pada 30 Juli 2009 dimana Mexes mencetak gol hasil tendangan bebas Fransesco Totti, memberikan hasil imbang untuk Roma. Meskipun jadi jarang bermain setelah kedatangan Nicolás Burdisso dengan status pinjaman dari Inter, Mexès berkontribusi pada pertahanan yang membantu Roma mengakhiri musim Serie A di posisi kedua. Di akhir tahun 2010 dia menunjukkan lagi peran itu di tim ini.
    Pada 3 April 2011, Mexès mengalami cedera lutut kiri dan harus diganti awal babak kedua pada pertandingan Serie A melawan Juventus.[9] Setelah pertandingan, dia dinyatakan cedera parah dibagian ligamen. Dua hari setelah cedera, dia berhasil melalui operasi.[10] Dalam suatu wawancara setelah operasi, Mexès menanggapi spekulasi bahwa dia telah memainkan pertandingan terakhirnya bersama Roma. Dengan kontrak yang akan berakhir Juni 2011, dia diisyaratkan akan pindah, yang kemungkinan ke Milan.

    Pada 10 Mei 2011, CEO Milan Adriano Galliani mengumumkan pernyataan penyelesaian proses transfer Mexès, “Philippe Mexès akan bermain di Milan musim depan.

    Dia bermain untuk tim nasional Perancis Usia-18 dan Usia-21, yang akhirnya mendapat tempat di skuat senior pada Agustus 2002. Dia jarang dipanggil saat Raymond Domenech masih melatih tim nasional, dan dia gagal menembus skuat Perancis untuk Piala Eropa 2004. Dia dipanggil tim nasional Perancis pada pertandingan persahabatan melawan Bosnia Herzegovina pada Agustus 2006.
    Mexès tidak terpilih untuk kompetisi Piala Dunia FIFA 2006 di Jerman dan Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan.
    Seusai Piala Dunia 2010, Laurent Blanc ditunjuk sebagai pelatih baru tim nasional, dan pada era Blanc Mexès dimainkan pada lima pertandingan pertama, bermain bersama Adil Rami di sentral pertahanan.
    Pada 25 Maret 2011, dia mencetak gol pertamanya bagi negaranya pada pertandingan melawan Luxemburg.

    Data Lengkap Philippe Mexès "AC Milan"
    Philippe Mexès 2012-06-11.jpg
    Informasi pribadi
    Nama lengkap Philippe Mexès
    Tanggal lahir 30 Maret 1982 (umur 31)
    Tempat lahir Toulouse, Perancis
    Tinggi 1.87 m (6 ft 2 in)
    Posisi bermain Bek tengah
    Informasi klub
    Klub saat ini Milan
    Nomor 5
    Karier junior
    1987-1990
    1990-1997
    1997-1999
    AS Toulouse-Mirail
    Toulouse
    Auxerre
    Karier senior*
    Tahun Tim Tampil (Gol)
    1999-2004
    2004-2011
    2011-
    Auxerre
    Roma
    Milan
    133 (7)
    183 (11)
    0 (0)

    Tim nasional
    2002- Perancis 22 (1)
    * Penampilan dan gol di klub senior hanya dihitung dari liga domestik dan akurat per 3 April 2011.

    ‡ Penampilan dan gol di tim nasional
    akurat per 29 Maret 2011


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Profil Philippe Mexes "AC Milan" Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top