• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, September 2, 2013

    Ballon d'Or Untuk Ribery Sangat Besar


    Franck Ribery. (Foto: Reuters)
    Franck Ribery. (Foto: Reuters)

    BERITA BOLA– Performa gemilangnya membuat Winger Bayern Munich, Franck Ribery, diunggulkan untuk mendapatkan Ballon d’Or. Hal itu pendapat dari legendaries Jerman, Gunter Netzer, yang memprediksikan itu.

    Belum lama ini, Ribery berhasil mendapatkan gelar pemain terbaik Eropa dalam even yang berlangsung di Monte Carlo. Winger asal Prancis itu mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

    Ribery menjadi pemain kunci saat Bayern meraih gelar juara Liga Champions, Bundesliga dan DFB-Pokal pada musim lalu. Netzer menilai tidak ada yang lebih pantas mendapatkan penghargaan tertinggi di UEFA itu selain Ribery.

    “Saya sangat senang Franck Ribery terpilih untuk mendapatkan gelar pemain terbaik Eropa. Ribery pantas mendapatkan gelar ini bukan pemain lain, karena dia tampil luar biasa sepanjang 12 bulan. Dia lebih baik dari Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo,” kata Netzer.

    Ini ketiga kalinya UEFA memilih tiga pemain yang berbeda untuk menjadi pemain terbaik. Sebelumnya, UEFA memilih Messi pada musim 2011 dan Andres Iniesta pada musim selanjutnya.

    Namun, Netzer meyakini Ribery sudah pantas untuk mendapatkan gelar Ballon d’Or, yang sebelumnya dimenangi oleh Messi empat tahun beruntun. “Ribery melanjutkan performa gemilang dengan memenangi Liga Champions,” ujar pria 68 tahun itu, dilansir dari Goal, Senin (2/9/2013).

    “Saya rasa dengan kemenangan ini dia adalah unggulan untuk mendapatkan pemain terbaik dunia tahun ini. Akan sangat mengecewakan bagi Ribery, jika dia tidak memenangi pemain terbaik Eropa. Tapi dengan gelar di tangan, mungkin dia akan semakin lebih baik ketimbang musim lalu,” tambahnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ballon d'Or Untuk Ribery Sangat Besar Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top