• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, September 2, 2013

    Kagawa, Kembalilah ke Dortmund

    Shinji Kagawa (Foto: Reuters)
    Shinji Kagawa (Foto: Reuters)
    LIGA JERMAN – Ucapan “Sayonara” dari mulut Shinji Kagawa ketika hengkang ke Manchester United pada Juni tahun lalu ternyata belum membuat fans Borussia Dortmund melupakannya. Di masa-masa sulitnya, fans Dortmund masih setia dan bahkan menginginkannya kembali.

    Di berbagai media sosial, sejumlah fan-base Dortmund mengusung hashtag #freeshinji sebagai ungkapan simpati melempemnya performa pemain internasional Jepang itu bersama United. Terakhir, Kagawa hanya diturunkan David Moyes selama tujuh menit sebagai “cameo” di ajang Community Shield.

    Kenyataan itu jelas tak bisa diterima fans Dortmund. Kagawa rela dilepas Die Schwarzgelben karena sang pemain pun ingin terus mengembangkan kariernya. Memang, start Kagawa sempat terusik cedera, namun setelah pulih tak pula datang kepercayaan kepadanya sebagai pilar utama.

    Lebih sering, Kagawa terduduk di bench atau bahkan, tak dibawa tim dalam daftar skuad. Jelas kubu Dortmund pun prihatin. Tak hanya menginginkan Kagawa kembali lewat dunia maya, fans Dortmund pun membuat lagu dengan mengusung namanya dengan harapan, Kagawa bisa kembali – baik sebagai pinjaman atau bahkan dibeli Dortmund lagi.

    Pelatih Dortmund, Jürgen Klopp juga ternyata tak apatis terhadap situasi mantan anak emasnya itu. Klopp mengaku masih melakukan kontak walau diakui tak mudah. Namun setidaknya, Klopp menyatakan tak pernah putus kontak untuk terus mengikuti perkembangan Kagawa secara reguler.

    “Kami masih berhubungan. Agak sulit berbicara langsung dengannya karena bahasa Jermannya tak berkembang sejak dia ke Inggris. Bicara padanya lewat telepon bukanlah hal yang gampang,” ungkap Klopp, sebagaimana dilansir DailyMail, Kamis (29/8/2013).

    “Tapi saya melakukan kontak secara reguler dengan penerjemahnya yang bekerja di Nurnberg belakangan ini. Saya juga sering bicara dengan agen Shinji, Thomas Kroth. Percayalah, saya selalu mengikutinya agar tahu bagaimana keadaannya,” tutupnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kagawa, Kembalilah ke Dortmund Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top