• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, September 2, 2013

    Arema Indonesia Geser Persib Bandung

    Cristian Gonzaels - Arema (GOAL.com/Abi Yazid)
    Abi Yazid
    LIGA INDONESIA ISL - Arema Indonesia terpaksa harus kehilangan dua poin, setelah dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Barito Putra pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (1/9) malam. Pada laga itu, Arema yang menguasai jalannya pertandingan unggul lebih dulu melalui gol sundulan Alberto “Beto” Goncalves, yang menyambut umpan silang Greg Nwokolo pada menit ke-34.

    Namun, Barito mampu membalas gol tersebut lima menit kemudian melalui tembakan terukur Djibril Coulibaly.

    Memasuki babak kedua, “Singo Edan”—julukan Arema—tetap tampil dominan. Beberapa peluang sempat mereka hasilkan. Misalnya, tembakan keras Sunarto di dalam kotak penalti Barito pada menit ke-60 masih melebar. Empat menit kemudian, Greg juga gagal memanfaatkan peluang di depan gawang setelah sundulannya masih belum menemui sasaran. 

    Barito pun tak tinggal diam. Gelandang Barito, Mekan Nasyrov, juga sempat membuat pendukung Arema terdiam melalui tendangan bebasnya pada menit ke-86. Beruntung, kiper Arema, Kurnia Meiga, mampu menggagalkannya. Pertandingan pun sempat dihentikan beberapa menit lantaran lapangan pertandingan dipenuhi asap suar.

    Setelah pertandingan dilanjutkan, Arema langsung mendapatkan hadiah penalti dari wasit Najamuddin Aspiran. Tapi penalti yang dieksekusi Greg mampu ditepis kiper Barito, Aditya Harlan, yang tampil gemilang pada laga ini. Cristian Gonzales dan kawan-kawan pun harus puas dengan hasil imbang 1-1. 

    Hasil ini, membuat Arema menggeser Persib Bandung dari peringkat kedua klasemen ISL 2012/13. Poin yang dimiliki kedua tim saat ini sama-sama 60. Namun Arema unggul dalam selisih gol. Kans yang dimiliki skuat yang dilatih Rahmad Darmawan ini untuk finis di urutan kedua akhir musim pun tetap terbuka lebar dengan sisa tiga pertandingan. Sementara Persib masih menyisakan dua laga lagi. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arema Indonesia Geser Persib Bandung Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top