• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, September 2, 2013

    Persela Lamongan Beri Kekalahan Kedua Untuk Persipura Jayapura

    Mario Costas - Persela
    Antara

    LIGA INDONESIA ISL Persela Lamongan sukses meraih poin penuh setelah mengalahkan Persipura Jayapura dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (1/9) petang. Dengan hasil ini, Persela menjadi tim kedua yang berhasil mengalahkan “Tim Mutiara Hitam”—julukan Persipura.

    Kekalahan pertama Persipura musim ini diderita saat mereka bertandang ke kandang Barito Putra, skor 0-1, 25 Juni lalu. Gol tunggal kemenangan “Laskar Joko Tingkir” atas Persipura dicetak Mario Costas pada menit ke-86.

    Jalannya pertandingan sendiri berlangsung dalam tempo sedang. Meski tampil di kandang lawan dan tidak didampingi pelatih Jacksen Ferreira Tiago, Persipura tetap mampu menguasai jalannya pertandingan. Serangan demi serangan dilancarkan Boaz Solossa dan kawan-kawan baik dari sisi tengah maupun sayap.

    Tercatat, sekitar dua peluang terjadi di babak pertama untuk Persipura. Pertama, dari kaki Patrich Wanggai yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun tendangannya masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Persela Choirul Huda.

    Pada menit ke-34 Boaz juga nyaris menambah pundi-pundi golnya. Sayang, tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti usai menerima umpan dari Gerald Pangkali hanya membentur mistar gawang.

    Namun begitu, Persela bukan tanpa peluang. Sebelumnya, pada menit ke-23 Jimmy Suparno mampu melesakkan tendangan dari dalam kotak penalti Persipura. Tapi tendangan mendatarnya melebar tipis di sisi kiri mistar gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon.

    Memasuki babak kedua, pergantian dilakukan oleh Persipura dengan menarik keluar Patrich Wanggai dan Gerald Rudolf Pangkali. Mereka digantikan Ian Louis Kabes dan Yohannes Ferinando Pahabol. Serangan tim yang sudah memastikan menjadi juara ISL musim ini memang lebih hidup. Namun beberapa peluang yang tercipta gagal berbuah gol.

    Persela juga melakukan pergantian pemain lantaran beberapa pemain andalannya menderita cedera seperti Oh Inkyun dan Gustavo Lopez. Pelatih caretaker Persela, Didik Ludianto, pun memasukkan beberapa pemain muda seperti Fandi Eko Utomo, Catur Pamungkas, dan Zainul Arifin.

    Terus tertekan, Persela justru mampu memanfaatkan lengahnya lini belakang Persipura yang dikomandoi Bio Paulin. Costas mampu mengonversikan umpan silang Samsul Arif menjadi gol, setelah sundulannya gagal diantisipasi oleh Yoo Jae Hoon pada menit ke-86.

    Dengan hasil ini, Persela berada di posisi ke-12 dengan 38 poin dari 32 pertandingan yang telah dijalani. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Persela Lamongan Beri Kekalahan Kedua Untuk Persipura Jayapura Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top