• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, August 16, 2013

    Timnas Indonesia U-23 Menang Tipis 1 - 0 Atas Brunei


     

    TIMNAS U-23 - Digadang-gadang sebagai salah satu bintang masa depan timnas Indonesia, Syamsir Alam sejauh ini belum memberi kontribusi yang signifikan. Pelatih Rahmad Darmawan punya nasihat untuk pemainnya itu.

    Syamsir, yang baru dipanggil lagi ke timnas pada bulan lalu, setelah terakhir kali berseragam Merah Putih pada 2011 lalu, kerap mendapat sorotan karena sangat jarang main di klubnya sendiri, DC United. Ia juga dinilai tampil buruk dalam comeback-nya bersama "Garuda" ketika menghadapi Chelsea di Jakarta beberapa waktu lalu.

    Pada pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-23 dan Brunei Darussalam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8/2013) malam, Syamsir dipasang sebagai starter. Tapi, penampilannya biasa-biasa saja dan tidak istimewa. Dia akhirnya ditarik saat turun minum.

    Menurut RD, Syamsir harus mampu memberikan motivasi kepada dirinya sendiri demi mendongkrak performa di atas lapangan.

    "Saya rasa dia harus memotivasi diri dia sendiri untuk mengalahkan dirinya sendiri agar fokus ke latihan dan permainan," tutur RD.

    "Saya rasa dia belum ketemu permainannya," tambahnya.

    Saat ditanya soal peluang Syamsir menembus tim utama Indonesia di SEA Games 2013, RD juga belum bisa memberikan jawaban pasti.

    "Kita lihat nanti. Kalau saya nilai striker sekarang, semua masih rata-rata," ujarnya.

    "Saya hari ini memuji (Aldair) Makatindu. Dia pemain yang paling muda di tim ini. Tapi, dia tampil percaya diri, berani menahan bola," kata RD.

    Pada pertandingan uji coba kontra Brunei, timnas U-23 menang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang 'Garuda Muda' tercipta atas nama Andri Ibo.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Indonesia U-23 Menang Tipis 1 - 0 Atas Brunei Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top