• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, August 16, 2013

    Villa Uji Ketangguhan Arsenal di Emirates


    Getty Images/Michael Regan

    BERITA BOLA - Arsenal akan membuka musim ini dengan laga kandang melawan Aston Villa. Selain punya rekor bagus saat menjamu Villa di Emirates Stadium,The Gunners juga bagus di laga pembuka.

    Arsenal yang tak begitu aktif di bursa transfer lalu sejatinya masih punya skuat berkualitas untuk bersaing di papan atas musim ini atau bahkan merebut gelar juara. Namun ujian awal harus dilewati Sabtu (17/8) malam WIB saat Villa tandang ke London Utara.

    Villa adalah salah satu tim yang mampu menang lebih dari dua kali di Emirates Stadium, selain Chelsea (tiga kali). Namun, Arsena sendiri juga punya rekor superior atas Villa di mana hanya kalah sekali dari sembilan pertemuan terakhir.

    Sementara itu dalam 12 musim terakhir, Arsenal tak pernah kalah di laga pembuka yakni menang delapan kali dan seri empat kali. Lalu Villa justru punya rekor buruk dengan hanya memenangi satu laga pembuka yang dimainkan di kandang lawan dari 12 kesempatan.

    Berikut data dan fakta pertandingan kedua tim yang dikutip dari Eurosport

    - Arsenal hanya kalah sekali dari sembilan pertemuan terakhir dengan Aston Villa (5 menang dan 3 seri)

    - Aston Villa lebih banyak meraih poin (21) di laga tandang daripada laga kandang (20) di musim lalu

    - Villa hanya memenangi dua dari 19 laga tandang terakhir ke Arsenal, tapi dua kemenangan itu diraih saat Arsenal sudah pindah ke Emirates Stadium

    - Hanya Chelsea (tiga) yang mampu menang lebih dari sekali di kandang Emirates dibanding Aston Villa (dua). Villa hanya meraih satu poin dari tujuh laga tandang terakhir mereka ke London.

    - Arsenal tidak pernah kalah di laga pembuka dalam 12 musim terakhir (8 menang dan 4 seri). Namun dalam tiga musim terakhir mereka selalu imbang

    - Arsenal menuntaskan musim lalu dengan rekor tak terkalahkan dalam 10 laganya (8 menang 2 seri) dan hanya kalah sekali dari 16 laga terakhir mereka untuk finis empat besar.

    - Darren Bent mencetak enam gol dari delapan pertandingan Premier League terakhir melawan Arsenal dan sudah bikin tiga gol dari tiga laga terakhir di Emirates.

    - Emirates Stadium jadi stadion dengan gol tercipta paling banyak musim lalu (70)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Villa Uji Ketangguhan Arsenal di Emirates Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top