• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, August 13, 2013

    Syamsir Alam Bertekad Jawab Kritik


    detiksport/Rengga Sancaya

    TIMNAS INDONESIA - Kembali mendapatkan kesempatan memakai jersey timnas Indonesia ditekadkan Syamsir Alam untuk memperbaiki kemampuannya, sekaligus menjawab kritik yang kerap dialamatkan kepadanya.

    Syamsir sejak dipanggil ke timnas U-23 asuhan pelatih Rahmad Darmawan, untuk melawan Chelsea di Jakarta pada akhir Juli lalu, hingga kini masih berada di Indonesia. Ia termasuk dalam daftar 30 pemain yang akan dilibatkan dalam dua pertandingan ujicoba pada 15-16 Agustus mendatang, melawan Brunei Darussalam dan PSS Sleman.

    Syamsir menyadari persaingan untuk memperoleh satu tempat di tim SEA Games 2013 semakin ketat. Meski begitu, pemain berusia 21 tahun tersebut mengaku siap berjuang untuk menunjukan performa terbaiknya.

    "Saya tentunya sangat senang mendapatkan kesempatan dipanggil timnas untuk berujicoba melawan Brunei. Sekarang saya sudah ikut pemusatan latihan bersama teman-teman lain," ujar dia saat dihubungi di sela-sela agenda latihan timnas U-23 di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (12/8/2013).

    "Target tentunya ingin lebih baik lagi. Saya berharap bisa bermain bagus melawan Brunei ataupun PSS Sleman. Bagaimana menunjukan permainan yang baik kepada pelatih. Untuk itu saya akan berusaha latihan lebih keras lagi."

    Selain supaya bisa lulus seleksi untuk membela Indonesia di SEA Games bulan Desember mendatang, Syamsir juga ingin tampil lebih baik guna menghadapi berbagai kritikan yang kerap ia terima, termasuk yang sering ia "ladeni" di akun twitter-nya.

    Juga, beberapa waktu lalu beredar di dunia maya sebuah tulisan seorang blogger yang tercantum di websiteWashington Post. Tulisan tersebut mempertanyakan keberadaan Syamsir di DC United, yang mana ia belum pernah dimainkan barang semenit pun di musim ini oleh klubnya itu di Major League Soccer.

    Si blogger menduga alasan terbesar DC United merekrut Syamsir adalah karena faktor pemiliknya, Erick Thohir, yang adalah pengusaha asal Indonesia. "Keunggulan" Syamsir di klubnya sejauh ini baru dalam hal jumlah follower di social media. Di akunnya sudah tercantum lebih dari 175 ribu follower, dan angka itu bahkan dua kali lipat dari kombinasi 19 pemain lain di klubnya. Dwayne De Rosario, misalnya, peraih empat kali Piala MLS dan MVP tahun 2011, baru punya sekitar 26 ribu follower.

    Disinggung mengenai artikel tersebut, Syamsir enggan berkomentar banyak.

    "Saya tidak ingin menanggapinya terlalu berlebihan. Tapi saya akan menjadikan itu semua sebagai bahan kritik dan masukan saya untuk ke depannya supaya lebih baik. Saya akan berjuang keras untuk meningkatkan penampilan saya," cetusnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Syamsir Alam Bertekad Jawab Kritik Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top