• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, August 13, 2013

    Lima Pemain Remaja Pemegang Rekor Hat-Trick

    BERITA BOLA - Mencetak hat-trick akan selalu menjamin kehebohan. Melakukan hal tersebut di usia remaja adalah jalan yang dapat membuat seluruh dunia sepakbola bangun dan mengenal siapa dia, seperti yang terjadi ketika Zakaria Bakkali mencetak hat-trick untuk PSV Eindhoven.

    Pemain berusia 17 tahun tersebut tampil luar biasa dalam kemenangan telak PSV atas NEC dengan skor 5-0 di Philips Stadion yang membuatnya menjadi pemain termuda yang mencetak hat-trick di Eredivisie Belanda sekaligus memecahkan rekor yang bertahan sejak tahun 1966 silam. Pada saat yang sama hal itu juga membenarkan sepenuhnya keputusan pelatih timnas Belgia Marc Wilmots untuk membawanya menghadapi Prancis pekan depan dalam laga uji coba.

    Tentu saja, sepakbola dipenuhi dengan kisah-kisah para pemain yang bersinar saat terang di usia muda, namun mereka kemudian memudar dan lenyap. Bagaimanapun juga, dilihat dari daftar di bawah ini, membutuhkan talenta spesial untuk dapat mencetak hat-trick di usia ke-18 ke bawah...

    ALESSANDRO DEL PIERO


    Alessandro Del Piero ketika berusia 18 tahun telah mulai membuka keran golnya di Juventus, ia mencetak gol ketika menjadi pemain pengganti menghadapi Reggina, di mana itu adalah penampilan keduanya bersama Bianconeri.

    Apa yang terjadi selanjutnya membuka jalan bagi Del Piero untuk menjadi ikon di Turin, ia mencetak hat-trick ke gawang Parma, di mana itu adalah laga pertamanya tampil selama 90 menit. Setelah itu, ia terus menjadi bintang Bianconeri dengan menjadi pemegang rekor gol terbanyak dan penampilan terbanyak untuk Juventus, dan juga menjadi salah satu pemain nomor sepuluh yang paling hebat di era sepakbola modern.

    TREVOR FRANCIS


    Trevor Francis masih berusia 16 tahun dan 307 hari ketika dia menjadi pencetak gol hat-trick termuda dalam sejarah sepakbola Inggris. Penyerang yang sangat berbakat tersebut tidak hanya mencetak tiga gol, ia mencetak empat gol kemenangan Birmingham City atas Bolton Wanderers, yang berakhir dengan skor 4-0, pada 20 Februari 1971.

    Tentu saja, momen terbaik Francis di sepakbola profesional tidak datang hingga delapan tahun kemudian, ketika ia menjadi pencetak gol kemenangan Nottingham Forest atas Malmo di parta final Piala Eropa.

    JEREMY MENEZ


    Sir Alex Ferguson berupaya keras untuk membujuk Jeremy Menez bergabung dengan Manchester United sebelum pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap itu memutuskan untuk bertahan di Sochaux dan menandatangani kontrak profesional di sana saat berusia 16 tahun, 10 bulan dan 15 hari, sebuah rekor di Ligue 1 Prancis.

    Hasrat Sir Alex untuk merekrut Menez kemudian terbuktik pada Januari 2005 ketika ia menjebol gawang Bordeaux sebanyak tiga kali, hanya dalam tujuh menit. Pemain asal Prancis itu mungkin tidak terlalu mencolok karirnya saat ini, tetapi ia tetap berperan besar dalam mengantar klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, meraih juara liga musim lalu.

    PELE


    Mencetak hat-trick di level manapun adalah hal yang impresif, tetapi membutuhkan talenta unik untuk dapat mencetak gol di semi-final Piala Dunia. Pele memiliki talenta langka tersebut.

    Tentu saja, hal yang paling mengagumkan dari itu adalah, Pele mencetak hat-trick tersebut ketika ia masih berusia 17 tahun 244 hari, di mana Brasil mengalahkan Prancis dengan skor 5-2 di Solna, 24 Juni 1958 silam. Pele mencetak dua gol lagi di final dan seorang legenda lahir saat itu.

    WAYNE ROONEY



    Sir Alex Ferguson mungkin gagal mendatangkan Menez, tetapi dia tidak akan mungkin melepas Wayne Rooney dari genggamannya. Striker asal Inggris tersebut hanya berusia 18 tahun ketika Sir Alex berhasil mendapatkan tanda tangannya usai menebusnya dengan dana £25.6 juta kepada Everton.

    Rooney tidak menyiakan waktu untuk menampilkan kualitasnya di Old Trafford. Ia mencetak hat-trick untuk United di laga debut ketika tim Setan Merah melibas Fenerbahce dengan skor 6-2 di ajang Liga Champions. Performa Rooney pada tahun 2004 silam akan menjadi salah satu momen paling istimewa dalam karir striker timnas Inggris itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Lima Pemain Remaja Pemegang Rekor Hat-Trick Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top