• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, August 13, 2013

    Abidal Kembali Dipanggil Timnas Perancis


    (AFP/Miguel Medina)

    BERITA BOLA - Eric Abidal tak menyangka dirinya akan kembali dipanggil untuk memperkuat tim nasional Prancis. Kini bek yang bermain untuk AS Monaco itu berharap bisa tampil di Piala Dunia tahun depan di Brasil.

    Penyakit tumor hati yang sempat menghampiri Abidal membuatnya absen lama dari lapangan hijau, termasuk dari membela timnas Prancis. Kali terakhir Abidal tampil untuk Les Bleus adalah di laga persahabatan melawan Jerman bulan Februari 2012 lalu.

    Namun Abidal kini akan segera tampil kembali untuk timnas Prancis. Didier Deschamps memasukkan nama mantan pemain Barcelona itu ke dalam skuat yang disiapkan untuk laga persahabatan melawan Belgia, Rabu (14/8) mendatang.

    Abidal gembira dengan kesempatan yang diberikan oleh Deschamps itu. Dia pun berharap bisa tetap menjaga performanya hingga bisa tampil di Piala Dunia 2014 di Brasil.

    "Aku tidak pernah mengharapkan ini setelah apa yang aku lewati dua tahun ini. Aku sangat bangga bisa kembali ke skuat, mengenakan jersey biru lagi, yang sangat penting untukku," ujar Abidal seperti dikutipReuters.

    "Aku tidak akan mengatakan bahwa kembali ke Prancis adalah tujuan pertamaku," lanjut pesepakbola 33 tahun itu.

    "Sejak pergi dari Barca, banyak hal terjadi. Aku sangat senang, aku menikmati hidup, aku ingin bersenang-senang di atas lapangan. Setelah semua yang aku lewati, aku hanya bisa senang bisa bermain lagi."

    "Aku menjalaninya dari hari ke hari. Jika aku senang dengan Monaco dan jika kami punya musim yang bagus, aku tentu akan tetap bersama Les Bleus. Dan aku harap aku akan pergi ke Brasil," katanya menambahkan.

    Abidal sudah pernah tampil di Piala Dunia 2006 dan 2010. Hingga kini, dia sudah mengoleksi 61 capsbersama Prancis
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Abidal Kembali Dipanggil Timnas Perancis Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top