• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, August 13, 2013

    Ballon d'Or Masih Jadi Milik Messi, Mungkinkah ?


    Chris McGrath/Getty Images

    BERITA BOLA - Pelatih timnas Brasil Felipe Scolari tidak ragu bahwa Lionel Messi masih jadi yang terbaik di dunia. Messi dinilainya masih akan menerima Ballon d'Or pada tahun ini ataupun tahun depan.

    Dalam kariernya, pemain bintang Barcelona ini telah meraih penghargaan individu paling prestisius itu empat kali yakni pada 2009, 2010, 2011 dan 2012.

    Di sepanjang musim lalu, Messi cuma mampu mengantar Barca menjuarai liga setelah terhenti di babak semifinal Copa del Rey dan remuk di Liga Champions.

    Sementara itu, Bayern Munich meraup sukses besar dengan meraih Treble dan tidak sedikit yang menilai Ballon d'Or seharusnya jatuh ke tangan salah satu pemain mereka.

    Meski demikian, Messi diyakini Scolari masih akan mengungguli kandidat-kandidat lainnya. Bahkan dalam satu atau dua tahun lagi.

    "Lionel Messi. Dia akan terus menjadi pemain terbaik dunia untuk setahun atau dua tahun lagi," kata Scolari seperti dikutip DFB.de. "Messi adalah seorang team player tapi dia juga diberkahi dengan sebuah telenta individu yang luar biasa. Dia mampu memenangi sebuah pertandingan sendirian."

    "Pemain di (liga) Jerman lebih bersinar sebagai para pemain tim tidak sebagai individu, jadi mereka menarik perhatian tidak sebesar Messi," imbuh Scolari.

    Scolari meyakini bahwa Neymar akan bisa meniru sukses Messi. Apalagi, pemuda Brasil itu mulai bermain di Barca mulai musim ini.

    "Sekarang Neymar sudah di Eropa dan bermain dengan Barca. Dia bisa mulai menunjukkan teknik besar yang dimiliki dia kepada seluruh dia. Saya yakin dia bisa meniru sukses Messi dan mencapai level yang sama di masa depan. Dia punya kualitas itu," kata pelatih yang pernah menangani Chelsea dan timnas Portugal itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ballon d'Or Masih Jadi Milik Messi, Mungkinkah ? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top