• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 15, 2014

    Catatan Kecil Messi Di Final PD 2014

    Messi di Final Piala Dunia: Dari Muntah (Lagi) Sampai Tanpa Ekspresi
    Piala Dunia - Bintang Argentina Lionel Messi bertindak "tak wajar" selama pertandingan final Piala Dunia. Menjelang babak pertama berakhir, sang kapten terlihat muntah di tengah lapangan.

    Ini bukan kali pertama Messi seperti itu. Bersama tim nasional Argentina, dia pernah kedapatan dua kali muntah saat bertanding. Yang pertama terjadi pada 2013, saat La Albiceleste bertandang ke markas Bolivia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. 

    Dengan lokasi pertandingan yang berada di ketinggian sekitar 3.600 meter di atas permukaan laut, lapisan oksigen di sana terbilang tipis. Messi terlihat sangat kelelahan di tengah pertandingan, lalu muntah di ruang ganti.

    Setahun kemudian, Messi kembali mengalami hal yang sama ketika Argentina menjalani laga ujicoba melawan Rumania. Dalam pertandingan tersebut, pemilik empat trofi Ballon d'Or itu muntah saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Pelatih Alejandro Sabella mengatakan, kebiasaan muntah Messi terjadi karena rasa cemas yang menghinggapi pemain bintangnya itu.

    Messi di Final Piala Dunia: Dari Muntah (Lagi) Sampai Tanpa Ekspresi
    "Gugup. Saya rasa pada saat-saat seperti ini ada rasa gelisah yang melebihi apapun. Sulit untuk tetap tenang," ujar Sabella seperti dikutip Guardian pada awal Juni 2014 lalu.

    Dalam laga pamungkas Piala Dunia melawan Jerman pada Senin (14/7/2014) dinihari WIB, seluruh pemain Argentina tidak ada yang membuat tembakan tepat sasaran. Messi memang melepaskan empat tembakan, tapi tak ada satupun yang mengarah ke gawang Manuel Neuer. Demikian data dari ESPN FC.

    Tindakan tak biasa Messi lainnya adalah ketika para pemain sedang berkumpul melingkar di tepi lapangan sebelum babak perpanjangan waktu dimulai. Pada saat Sabella sedang menerangkan strategi kepada setiap pemain, dia memilih keluar meninggalkan kerumunan dan berjalan melenggang tanpa memperhatikan lagi kata-kata Sabella.

    Messi di Final Piala Dunia: Dari Muntah (Lagi) Sampai Tanpa Ekspresi

    Messi di Final Piala Dunia: Dari Muntah (Lagi) Sampai Tanpa Ekspresi
    Pada momen berbeda, Messi dianugerahi Golden Ball setelah dianggap berperan membawa Argentina lolos dari fase grup dengan raihan empat gol. Banyak orang yang mempertanyakan kenapa Messi yang meraih penghargaan tersebut.

    Messi di Final Piala Dunia: Dari Muntah (Lagi) Sampai Tanpa Ekspresi
    Saat Messi naik ke tribun dan mendapat trofi tersebut, wajahnya tidak mengeluarkan senyuman, tanpa raut wajah yang jelas. Dia tampak murung dan tak bahagia menerima penghargaan tersebut.

    Sebagian besar fans Argentina tentu kecewa dengan kegagalan timnya merebut trofi Piala Dunia yang ketiga. Namun, kita masih menunggu dan berjuang sekian lama demi bisa mencapai putaran final empat tahun lagi di Rusia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Catatan Kecil Messi Di Final PD 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top