• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 15, 2014

    Penjaga Gawang Colombia Berlabuh Di Arsenal

    Salah satu aksi penjaga gawang asal Kolombia, David Ospina
    Liga Inggris  – Setelah resmi ditinggalkan Lukasz Fabianski, karena lebih memilih tidak memperpanjang masa baktinya bersama The Gunners dan  bergabung bersama Swansea City. Kini arsitek Arsenal, Arsene Wenger, nampaknya sedang mencari seorang penjaga gawang untuk mengantikan Fabianski di skuat Arsenal di musim depan.

    Seperti yang dilansir The Mirror, Senin (14/7/2014) Arsenal nampaknya sudah menemukan pengganti kiper asal Polandia tersebut. Pilihan Wenger jatuh kepada penjaga gawang asal Kolombia, David Ospina. Bahkan manajemen Arsenal sudah siap menawarkan mahar sebesar 5 juta pounds kepada klub pemilik Ospina, yakni OGC Nice, agar mau melepas kiper andalannya itu ke Emirates Stadium pada jendela transfer musim panas ini.

    Penampilan apik Ospina bersama Kolombia, adalah mengoleksi dua kali clean sheet serta 16 penyelamatan. Tak hanya itu, dia juga berhasil membawa Kolombia menciptakan sejarah baru dengan lolos ke babak perempatfinal untuk kali pertama selama mengikuti Piala Dunia. Meski akhirnya harus disingkirkan oleh tuan rumah Brasil.

    Hal itu membuat Wenger sangat kepincut untuk memboyong Ospina guna memperkuat Arsenal, serta menjadi pelapis penjaga gawang utama Tim Gudang Peluru, Wojciech Szczesny di musim depan.

    Sebelumnya, Wenger dikabarkan juga sempat mencoba memboyong penjaga gawang Cardiff City, David Marshall. Namun banderol 10 juta pounds yang dipatok Cardiff dinilai terlalu mahal oleh pelatih berjuluk si Profesor tersebut.

    Selain kedua nama tersebut, nama Alex MacCarthy dari reading dan Kiko Casilla dari Espanyol juga menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Fabianski.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Penjaga Gawang Colombia Berlabuh Di Arsenal Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top