• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 15, 2014

    Menanti Piala Dunia Rusia 2018 Yang Lebih Meriah

    Piala Dunia - Penyelenggaraan Piala Dunia 2014 di Brasil mendapatkan banyak pujian dari FIFA. Rusia, tuan rumah Piala Dunia 2018, yakin bisa melampaui kesuksesan Brasil.

    Rusia Yakin Bisa Gelar Piala Dunia Lebih Baik daripada Brasil
    Meski awalnya sempat ada kekhawatiran terkait stadion, keamanan, dan transportasi, Brasil nyatanya sukses menggelar Piala Dunia. Sebanyak 64 pertandingan yang dilangsungkan selama sebulan penuh berjalan relatif lancar tanpa kendala berarti.

    Atas keberhasilan penyelenggaraan Piala Dunia 2014 ini, Presiden FIFA Sepp Blatter memberikan poin 9,25 dari 10 untuk Brasil. Blatter pun berharap Piala Dunia edisi berikutnya bisa sesukses tahun ini.

    Rusia siap menjawab tantangan Blatter tersebut. Mereka bahkan yakin bisa lebih baik daripada Brasil dalam hal penyelenggaraan turnamen sepakbola terakbar sejagat itu.

    "Apakah kami terlihat takut? Tak ada rasa takut dari kami," tutur Ketua Local Organising Committee (LOC) Piala Dunia 2018, Alexey Sorokin, seperti dikutip FOX Sports Asia.

    "Kami mendapatkan keuntungan dari pengalaman berada di sini (Brasil). Kami mencatat hal-hal positif yang terjadi di sini," tambahnya.

    "Atmosfer di sini luar biasa, transportasi sangat bagus, dan dukungan suporter juga luar biasa," kata Sorokin.

    "Kami akan melakukan yang terbaik, bukan cuma untuk menyamainya, tapi juga untuk melampauinya," ujarnya.

    Rusia menyiapkan 12 stadion untuk menggelar Piala Dunia 2018. Stadion-stadion tersebut tersebar di 11 kota, yakni Moskow (2 stadion), Saint Petersburg, Kaliningrad, Kazan, Nizhny Novgorod, Samara, Volgograd, Saransk, Rostov-on-Don, Yekaterinburg, dan Sochi.

    Dari 12 stadion yang disiapkan Rusia, sembilan di antaranya adalah stadion baru. Tiga sisanya adalah hasil renovasi atau pemindahan stadion lama ke lokasi baru.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Piala Dunia Rusia 2018 Yang Lebih Meriah Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top