• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 15, 2014

    Johan Cruyff : Trisula Baru Barcelona Tak Menjanjikan

    Trisula Barcelona musim depan, (ki-ka) Lionel Messi, Neymar Jr, Luis SUarez
    Liga Spanyol – Penandatangan Luiz Suarez yang dilakukan Barcelona, ternyata tak semua disambut positif oleh ‘orang dalam’ klub. Buktinya, mantan pemain dan pelatih Azulgrana, Johan Cruyff, justru menyimpan sedikit kekhawatiran dengan adanya Suarez dalam skuad Barca musim depan.

    Setelah kepergian pemain asal Cile, Alexis Sanchez ke Arsenal, pada hari Jumat –waktu setempat- Barcelona mengonfirmasi pembelian Suarez dari Liverpool dengan durasi kontrak lima musim setelah memberi mahar sebesar 75 juta pounds ke manajemen The Reds.

    Dengan adanya El Pistolero, dengan demikian, Pelatih Barca, Luis Enrique kini memiliki pengisi lini depan bertabur bintang yang terdiri dari Lionel Messi, Neymar Jr dan Suarez untuk kampanye musim 2014-15.

    Namun, legenda asal Negeri Kincir Angin ini, yang telah lima kali juara La Liga, baik sebagai pemain dan pelatih di Barca, memiliki keraguan apakah Messi, Neymar, dan Suarez bisa bermain di tim yang sama karena sifat egois dalam masing-masing pemain.

    “Dengan penandatanganan Luis Suarez, dia adalah pemain hebat, tapi memiliki karakter yang rumit. Saya tidak tahu bagaimana Barcelona merencanakan untuk memainkan sepakbola yang mengalir dengan Messi, Neymar, dan Suarez dalam satu tim. Mereka semua pemain yang bergantung pada individualis,” kata Cruyff, seperti disitat Soccerway, Selasa (15/7/2014).

    “Dengan mengontraknya (suarez), klub menunjukkan pilihan pada pemain individual yang jenius dibanding tim dengan kerjasama yang bagus. Gaya bermain mereka dikembangkan Frank Rijkaard dan Pep Guardiola sudah ditinggalkan,” terus sang legenda.

    Ini bukan pertama kali Cruyff mengecam kebijakan klub dalam urusan menggaet pemain. Sebelumnya, dia juga mengkritik pembelian Neymar dari Santos. Cruyff menyebut kedatangan Neymar akan membuat Barcelona seperti kapal yang memiliki dua kapten, terkait status superstar keduanya –antara Neymar dan Messi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Johan Cruyff : Trisula Baru Barcelona Tak Menjanjikan Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top