• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, June 24, 2014

    PIALA DUNIA : Belanda VS Chile 2-0

    Timnas Belanda Rajai Grup B 
    PIALA DUNIA – Belanda memastikan diri menjadi juara Grup B di Piala Dunia 2014. Bertanding di Arena Corinthians, Selasa 24 Juni dini hari WIB, skuad besutan Louis van Gaal menang dengan skor 2-0 atas Cile.

    Kemenangan ini membuat Belanda memuncaki klasemen dengan nilai sembilan. Cile harus puas berada di urutan kedua, disusul oleh Spanyol dan Australia. Kini, Tim Oranye tinggal menunggu siapa yang menjadi runner up di Grup A untuk menjadi lawan di babak 16 besar.

    Jalannya Pertandingan
    Setelah memastikan lolos, kedua pelatih memutuskan untuk mengistirahatkan pemain bintangnya. Pengatur serangan Cile, Arturo Vidal diistirahatkan pada pertandingan ketiga ini, begitu juga dengan penyerang Robin van Persie.

    Timnas Belanda Rajai Grup B
    Kendati tanpa Vidal di lini tengah, tapi Belanda tetap berusaha untuk memberikan tekanan kepada Cile sejak menit awal. Tak ayal, Tim Oranye kesulitan untuk keluar dari garis pertahanan sendiri untuk beberapa saat.

    Meski menekan pertahanan Belanda dengan penuh kesabaran, Cile tidak dapat menciptakan peluang yang berbahaya. Begitu juga dengan Arjen Robben dkk yang mengandalkan serangan balik.

    Baru menit 45, Belanda menciptakan sebuah peluang berbahaya lewat aksi individu Robben. Sial, tendangannya masih melenceng dari gawang kiper Cile, Claudio Bravo.
    Cile berusaha membalas.

    Alexis Sanchez dkk mendapatkan kesempatan untuk membuat gol lewat Gutierez, yang meneruskan tendangan bebas Marcelo Diaz. Tapi, bola tidak menemui sasaran. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

    Timnas Belanda Rajai Grup B
    Mengawali babak kedua, pelatih Cile melakukan pergantian untuk menambah segar serangan timnya. Jean Beausejour masuk menggantikan Gutierez. Namun, tidak seperti babak pertama, Belanda mencoba mengambil inisiatif serangan.

    Cile yang mendapatkan sebuah peluang berbahaya lebih dulu. Menit 56, Sanchez melepaskan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola sama sekali tidak membahayakan gawang Jasper Cillessen.

    Sanchez kembali membahayakan gawang Belanda. Menit 65 setelah melewati Medel, pemain Barcelona itu melepaskan tendangan yang cukup keras dari dalam kotak penalti. Tapi, Cillessen masih bisa menepis bola.

    Satu menit kemudian, kecepatan Robben kembali berhasil menembus jantung pertahanan Cile. Pemain berjuluk si Kaki Kaca itu melepaskan sebuah tendangan yang masih bisa dimentahkan Bravo.

    Akhirnya, Belanda berhasil memecah kebuntuan lewat pemain pengganti, Leroy Fer. Masuk menggantikan Wesley Sneijder, Fer membuat gol lewat sundulan setelah menanduk umpan Robben, Tandukannya merobek gawang Bravo. 1-0 Belanda unggul.

    Timnas Belanda Rajai Grup B
    Sejak gol itu, Sanchez dkk mencoba menggempur gawang Cillesen. Tapi, usaha itu tidak membuahkan hasil. Justru Belanda yang kembali dapat membuat gol.

    Melalui sebuah serangan balik cepat yang dirancang De Jong, Robben berlari ke jantung pertahanan Cile dan memberikan umpan kepada Memphis Depay, yang dengan mudah menaklukan Bravo. Skor 2-0 untuk Belanda bertahan hingga usai.

    Susunan:
    Cile: Bravo (c), Isla, Medel, Silva/Valdiva, Jara, Mena, Aranguiz, Diaz Gutierrez/Beausejour, Sanchez, Vargas/Pinilia.

    Belanda: Cillessen, Vlaar. De Vrij, Blind, Janmaat, De Jong, Wijnaldum, Kuyt/Kongolo, Sneijder/Fer, Robben, Lens/Depay.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PIALA DUNIA : Belanda VS Chile 2-0 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top