• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, June 24, 2014

    Uruguay Wajib Menang, Italia Target Raih Hasil Seri

    Uruguay Harus Menang, Italia Butuh Minimal Hasil Seri
    PIALA DUNIA - Laga di Arena das Dunas, Natal, akan jadi duel hidup-mati antara Italia dengan Uruguay. Untuk lolos Italia minimal harus meraih hasil seri sedangkan Uruguay mesti menang buat melaju.

    Pertandingan yang dilangsungkan Selasa (24/6/2014) malam WIB itu akan menentukan siapa yang menemani Kosta Rika untuk lolos dari Grup D menuju babak 16 besar.

    Saat ini Italia dan Uruguay secara berturut-turut ada di posisi dua dan tiga klasemen grupnya, dengan 3 poin. Bedanya Italia punya selisih gol lebih baik (0) daripada Uruguay (-1).

    Maka Uruguay relatif punya beban sedikit lebih besar daripada Italia karena harus menang agar bisa lolos, kendatipun laga ini diprediksi akan berjalan amat sengit mengingat nasib Gli Azzurri dan La Celeste kini ada di tangan mereka sendiri.

    Berikut data dan fakta seputar laga tersebut seperti dirangkum Opta.

    - Hasil seri akan cukup buat Italia untuk lolos karena punya selisih gol lebih baik dari Uruguay. Sebaliknya Uruguay harus menang untuk lolos ke fase knockout.

    - Italia cuma bisa meraih dua kemenangan dalam sembilan pertemuan terakhir dengan Uruguay (termasuk Copo d'Oro 1980, dengan laga lain berakhir 4 hasil seri dan 3 kali kalah).

    - Kali terakhir Uruguay menghadapi Italia adalah pada Piala Konfederasi 2013. Saat itu Uruguay kalah dalam perebutan posisi tiga lewat adu penalti.

    - Italia cuma kalah tiga kali dari 19 partai Piala Dunia melawan tim Amerika Selatan--partai fase pertama lawan Chile di 1962, final 1970 dan perebutan posisi tiga 1978 melawan Brasil.

    - Uruguay sudah dua kali menghadapi Italia di Piala Dunia. Uruguay gagal bikin gol di dua laga tersebut (1 kali seri, 1 kali kalah).

    - Partai melawan Italia akan menjadi laga ke-50 Uruguay di Piala Dunia.

    - Italia sudah 18 kali terjebak offside dalam dua laga pertama mereka di fase grup; dua kali lebih banyak daripada Uruguay (9).

    - Uruguay sudah mencetak tiga gol dari lima tembakan tepat sasaran sejauh ini.

    - Luis Suarez sudah bikin lima gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di Piala Dunia.

    - Edinson Cavani sudah berperan dalam tiga dari lima gol terakhir Uruguay di Piala Dunia (dua gol dan satu assist).

    - Mario Balotelli (6) dan Antonio Candreva (4) sudah mencatatkan 50% dari tembakan tepat sasaran sejauh ini (20, mengecualikan yang diblok).

    - Daniele De Rossi sudah melakukan 212 operan untuk Italia di Piala Dunia sejauh ini.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Uruguay Wajib Menang, Italia Target Raih Hasil Seri Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top