• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, June 24, 2014

    Menanti Laga Penentuan "Italia VS uruguay"

    Menanti Laga Penentuan "Italia VS uruguay"
    PIALA DUNIA - Italia dan Uruguay akan menjalani partai hidup mati ketika keduanya bertemu di laga pamungkas grup D di Arena das Dunas, Nata.

    Hanya salah satu dari kedua mantan juara dunia tersebut yang akan menemani Kosta Rika melangkah ke babak 16 Besar Piala Dunia 2014. Azzurri sedikit diuntungkan karena mereka hanya membutuhkan hasil imbang di pertandingan ini untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

    Namun, mengincar hasil imbang ketika melawan Uruguay tentu memiliki resiko yang sangat besar, terutama di sana terdapat sosok striker ganas yang baru saja bangun dari tidurnya, Luis Suarez.

    "Tim ini melakuan hal bagus dalam pertandingan melawan rival yang membuat kami banyak kesulitan," ujar pelatih Uruguay, Oscar Tabarez. "Hal-hal seperti ini yang berusaha kami ulangi dan jika mungkin, kami kembangkan saat melawan Italia."

    Sementara bagi Italia, kekalahan di laga ini akan menjadi eliminasi kedua di babak grup Piala Dunia untuk kedua kali secara beruntun, tetapi Gianluigi Buffon percaya diri timnya mampu bangkit usai dikejutkan oleh Kosta Rika.

    "Secara historis, kami biasa menjalani pertandingan kedua yang buruk. Tetapi biasanya Italia tampil dengan level tinggi di pertandingan ketiga," ujar kiper andalan Azzurri tersebut.

    Uruguay tampaknya akan mengulang formasi saat mengalahkan Inggris, namun Alvaro Pereira yang harus menjalani hukuman akibat kartu merah kemungkinan digantikan oleh Maxi Pereira. Sementara Italia diyakini akan mengubah strategi dari 4-1-4-1 yang digunakan dalam dua laga pertama, menjadi 3-4-2-1 atau 3-5-2, duet Ciro Immobile dan Mario Balotelli bisa menjadi opsi, tetapi Daniel de Rossi akan absen karena cedera kaki.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga Penentuan "Italia VS uruguay" Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top