• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, June 24, 2014

    Neymar Memang Luar Biasa

    Neymar Memang Beda bersama Brasil
    TIMNAS BRASIL - Neymar membuktikan sekali lagi jika dia adalah Neymar yang berbeda kala berseragam timnas Brasil. Performa kurang oke bersama klub dibayar lunas bersama 'Tim Samba' di Piala Dunia kali ini.

    Neymar menjalani musim pertamanya di Barcelona dengan tidak mulus. Cedera sempat menganggu proses adaptasinya di klub asal Catalan. Meski mampu bikin 41 penampilan tapi ia cuma menyumbang 15 gol di seluruh kompetisi.

    Tak ayal performa kurang oke membuat Neymar dikritik dan dinilai tak sebanding dengan harga mahal serta proses transfer berbelit-belit yang harus dijalani Barca saat menebusnya dari Santos.

    Untungnya Neymar punya ajang Piala Dunia sebagai kesempatan untuk menebus performa buruknya sepanjang musim lalu. Turnamen di mana pemain 22 tahun itu memikul beban besar sebagai andalan negaranya meraih trofi keenam di Piala Dunia.

    Tapi Neymar rupanya tak masalah dengan status sebagai superstar di tim sekelas Brasil dan dia membuktikan bahwa Luis Felipe Scolari tidak salah mengandalkannya.

    Neymar Memang Beda bersama Brasil
    Dari tiga laga di fase grup, Neymar sudah bikin empat gol masing-masing dua gol ke gawang Kroasia dan Kamerun. Khusus dua gol terakhirnya membawa Brasil menang 4-1 sekaligus lolos sebagai status jura grup.

    Torehan empat gol ini membawanya memuncaki daftar topskorer sementara sekaligus memperpanjang catatan positif Neymar dalam balutan seragam Selecao.

    Dicatat Whoscored dalam 18 pertandingan terakhir bersama Brasil, Neymar bikin 14 gol di seluruh kompetisi. Ketajaman yang membuat Neymar bikin menduduki peringkat kelimat pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Brasil dengan 35 gol dari 52 caps, menggeser nama tenar seperti Rivaldo dan Ronaldinho

    Selain itu Neymar jadi pemain Brasil kedua setelah terakhir kali Ronaldo (Piala Dunia 2002) yang mampu bikin minimal tiga gol dalam satu ajang Piala Dunia.

    "Tidak ada tekanan sama sekali. Saya selalu katakan bahwa tidak ada namanya tekanan jika apa yang diimpikan itu tercapai dan melakukan sesuatu yang sudah Anda impikan sejak kecil. Saya kini bermain di laga yang selalu saya impi-impikan," ujar Neymar.

    Neymar Memang Beda bersama Brasil
    "Saya hanya ingin membantu rekan-rekan saya, tidak hanya dengan bikin gol namun melakukan apapun di lapangan untuk membantu kami menang," sambungnya di situs resmi FIFA.

    "Kami berada di jalur yang tepat dan tim semakin hari semakin baik dan membuat kami kian dekat dengan target kami."

    Sudah lolos ke fase berikutnya, Neymar dkk. sudah ditunggu Chile di babak 16 besar. Bisa terus bersinar, Neymar?
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Neymar Memang Luar Biasa Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top