• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, June 24, 2014

    Emosional Villa dengan La Furia Roja Saat Berpisah

    Perpisahan Emosional Villa dengan La Furia Roja
    TIMNAS SPANYOL - David Villa tampak emosional saat meninggalkan lapangan di laga Spanyol kontra Australia. Striker Spanyol itu tahu dirinya baru saja memainkan laga terakhirnya untuk 'Tim Matador'.

    Villa turun sebagai starter saat Spanyol berhadapan dengan Australia di laga terakhir Grup B di Arena da Baixada, Senin (23/6/2014) malam WIB. Dalam pertandingan yang sudah tak lagi menentukan itu, Villa jadi starter bersama dengan Fernando Torres.

    Turun sejak menit pertama --setelah hanya duduk di bangku cadangan di dua laga perdana--, Villa kemudian mencetak sebuah gol cantik. Penyerang Atletico Madrid itu bikin gol lewat sepakan tumitnya di menit ke-30.

    Namun, Villa tak bermain penuh selama 90 menit. Del Bosque menariknya keluar di menit ke-57 dan menggantinya dengan Juan Mata.

    Saat meninggalkan lapangan, Villa tampak amat emosional. Diawali oleh Xabi Alonso, para pemain Spanyol kemudian satu per satu memeluknya kala berjalan menuju pinggir lapangan. Saat tiba di bangku cadagan, striker 32 tahun itu tak kuasa lagi menahan emosinya dan menangis.

    Villa tahu itu adalah laga terakhirnya untuk Spanyol. Sebelum Piala Dunia 2014 bergulir, dia telah memutuskan untuk pensiun dari timnas usai turnamen. Laga-laga di Brasil disebutnya akan jadi laga terakhirnya dalam seragam La Furia Roja.

    "Saya selalu katakan bahwa saya cinta tim nasional dan saya selalu memimpikannya. Saya mau saja bermain sampai saya berusia 55 tahun, tapi itu tidak mungkin dan Anda harus realistis," sahut Villa usai pertandingan seperti dikutip AS.

    Villa mengakhiri kariernya di timnas dengan predikat sebagai top skorer. Eks bomber Valencia itu sudah mengemas 59 gol dari 97 kali penampilannya untuk Spanyol.

    "Semoga rekor gol saya tidak bertahan lama. Itu akan bagus untuk tim. Saya selalu inginkan yang terbaik untuk Spanyol," katanya.

    Villa memulai debutnya untuk Spanyol di tahun 2005 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2006 melawan San Marino. Dia ikut mengantar Spanyol memenangi Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Emosional Villa dengan La Furia Roja Saat Berpisah Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top