• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, March 1, 2014

    Partai Big Match Tersaji Di Liga Spanyol : Atletico vs Madrid

    Real Madrid bakal mendapat perlawanan sengit dari Atletico
    Liga Spanyol  - Real Madrid jadi tim paling produktif musim ini di La Liga. Akhir pekan ini ketajaman Los Blancos akan diuji ketangguhan benteng pertahanan Atletico Madrid.

    Pertemuan kedua tim di Santiago Bernabeu akhir September lalu berakhir untuk kemenangan Atletico dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Diego Costa. Setelahnya Madrid dua kali menundukkan Los Colchoneros di semifinal Copa del Rey dengan agregat total 5-0.

    Di jornada 26, Madrid dan Atletico akan kembali bertemu di Vicente Calderon. Duel ini pun tak kalah serunya mengingat kedua tim butuh kemenangan di mana Madrid demi mempertahankan posisi di puncak klasemen, sementara Atletico butuh poin penuh pasca kalah di dua laga terakhirnya.

    Modal Madrid untuk menang adalah lewat produktivitas mereka yang luar biasa dengan bikin 71 gol, paling banyak di antara tim-tim La Liga musim ini. Jumlah gol itu didapat dari 473 tembakan dengan rataan 19 shots per laga.

    Kekuatan Los Merengues ada di lini depan dengan kedahsyatan trio Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale yang total mendonasi 46 gol atau lebih dari 50 persen gol Madrid musim ini.

    Kemarin di laga kontra Schalke 04, ketiganya mendemonstrasikan kehebatan mereka dalam menjebol jala lawan dengan mencetak masing-masing dua gol dalam kemenangn telak 6-1.

    Tapi trio yang akrab disapa "BBC" itu juga tak boleh jemawa mengingat anak asuh Diego Simeone punya kekuatan sebaliknya di lini belakang yag sangat tangguh. Musim ini mereka hanya membiarkan lawan melepaskan 220 tembakan ke gawang mereka, dengan rataan 9 shots per laga atau paling rendah di antara 20 tim lain

    Lalu total shot on goal ke gawang Thibaut Courtois "cuma" 2,64 shots per laga sementara Madrid justru cukup banyak membiarkan lawan menembak ke gawang Diego Lopez, yakni 3,80 shots.

    Statistik lain yang dilansir AS adalah Atletico merebut bola 73 kali per laga dari kaki lawan sementara Madrid 70, sementara Madrid cukup banyak menerima sepak pojok yakni 4,32 per laga dan 3,92 per laga. Dari sisi kiper, Courtois rata-rata melakukan 1,8 saves per game, di mana Lopez bikin 2,72 saves per laga.

    Untuk jumlah clean sheet, Atletico memang lebih banyak 12 berbanding 10 milik Madrid. Tapi enam dari 10 clean sheet Madrid diraih di delapan laga terakhir, dengan hanya kemasukan tiga gol sementara Atletico kebobolan delapan gol.

    Bagaimana hasil laga nanti? Kita tunggu saja.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Partai Big Match Tersaji Di Liga Spanyol : Atletico vs Madrid Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top