• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, March 1, 2014

    Liga Spanyol : Bilbao Bantai Granada 4 - 0

    Bilbao sukses pecundangi Granada 4 gol
    Liga Spanyol – Atheltic Bilbao untuk sementara berhasil mengamankan posisi empat, usai membantai Granada dengan skor telak 4-0, di jornada ke-26, dini hari tadi WIB. Pada laga yang berlangsung di San Mames ini, jugador Bilbao, Aritz Aduriz Zubeldia menjadi bintang, setelah mengemas hat-trick.

    Bertindak sebagai tuan rumah, Bilbao berhasil menguasai jalannya laga dengan melakukan serangan sejak menit awal. Tak menunggu lama, Los Leones,-julukan Bilbao- berhasil membuka keunggulan pada menit ketujuh.

    Berawal dari pergerakan Iraola dari sayap kanan Bilbao, kemudian melakukan crossing yang disambut dengan sundulan Aduriz. Portero Granada, Roberto Fernandez tak bergerak sedikit pun untuk menghalau jalannya bola yang masuk ke gawang, untuk membawa tuan rumah unggul 1-0.

    Aduriz kembali cetak gol untuk membawa timnya unggul 2-0 pada menit ke-18. Kali ini usai memanfaatkan sodoran dari Susaeta, Aduriz yang melihat Fernandez tidak dalam posisi amannya, dengan cepat pemain berusia 33 tahun itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang bersarang ke gawang Bilbao untuk kedua kalinya.

    Tak puas dengan keunggulan dua gol, Bilbao terus menciptakan peluang. Namun hal itu baru terwujud pada menit ke-74, ketika tuan rumah mendapatkan penalti, setelah pemain Granada Mainz melakukan pelanggaran. Wasit pun menganjarnya dengan kartu merah.

    Sedangkan, Aduriz yang bertindak sebagai algojo, tak menyia-nyiakan kesempatan ini, sekaligus mencetak hat-trick, setelah tendangannya tak mampu ditebak oleh kiper tim tamu, Roberto. Granada makin tertinggal, tiga gol.

    Sepuluh menit jelang pertandingan usai, gol pamungkas kemenangan Bilbao tercipta. Usai gelandang Carlos Gurpergi memanfaatkan bola tepisan dari Roberto yang tak sempurna. Gol dari Gurpergi ini juga menutup laga ini menjadi 4-0 untuk kemenangan Bilbao atas Granada.

    Dengan tambahan tiga poin ini, maka Bilbao mampu mengamankan posisi empat dari rival terdekatnya, Villarreal. Setidaknya koleksi 50 poin mereka, belum bisa dikejar oleh The Yellow Submarine,-julukan Villarreal-, yang baru mengoleksi 43 poin di 25 jornada yang dijalani.

    Susunan Pemain:
    Bilbao: 1. Iraizoz, 15. Iraola, 24. Balenziaga (Saborit 82’), 4. A. Laporte, 18. Gurpegi, 14. Susaeta, 8. Iturraspe, 17. Mikel Rico, 21. Ander Herrera (De Marcos 79’), 20. Aduriz (Guilermo 85’), 19. Muniain

    Granada: 13. Roberto, 16. B. Angulo, 2. A. Nyom (Riki 51’), 5. Mainz, 19. A. Coeff, 18. M. Iturra, 10. Y. Brahimi, 23. M. Pereira (Boateng 76’), 14. Recio, 28. M. Fatau (Foulquier 25’), 9. Y. El-Arabi
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Spanyol : Bilbao Bantai Granada 4 - 0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top