• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, March 1, 2014

    Laga Super Ketat Buat Arsenal

    AFP/IAN KINGTON
    Liga Inggris- Arsenal punya jadwal berat selama bulan Maret, di mana lawan-lawan besar sudah menunggu. Akankah misiThe Gunners mengakhiri puasa gelar ditentukan pada bulan ini?

    Arsenal membuka bulan Maret dengan kunjungantricky ke markas Stoke City, Sabtu (1/3/2014) malam nanti. Tak bisa dibilang laga mudah memang--Arsenal tak mampu menang dalam tiga lawatan terakhir ke Britannia--, namun jauh lebih ringan jika dibandingkan daftar lawan mereka di lima laga berikutnya.

    Usai Stoke, Arsenal akan menjamu Everton di perempatfinal Piala FA. Dilanjutkan kemudian ke laga leg II babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Munich di Allianz Arena.

    Setelahnya, tiga lawan tangguh di Premier League menanti: tandang ke London untuk menghadapi Tottenham Hotspur dan Chelsea sebelum kemudian menutup bulan Maret dengan menjamu Manchester City.

    Deretan laga berat ini diyakini bakal menentukan nasib Arsenal, apakah mampu mengakhiri puasa gelar sejak 2005 atau justru memperpanjangnya. Faktanya Arsenal memang mempertaruhkan tiga kompetisi yang diikutinya di bulan ini.

    Peluang meraih gelar jelas lebih mudah bagi anak-anak asuh Arsene Wenger di Piala FA. Selain karena bermain kandang kontra Everton, lawan tangguh yang tersisa selain Everton tinggal City.

    Sementara kesempatan di Liga Champions kini hanya 50% untuk 'Meriam London', mengingat di leg pertama mereka kalah 0-2. Hitung-hitungan gol tandang jelas membuat kans mereka ke perempatfinal kian menipis

    Sedangkan di Premier League, berhadapan langsung dengan dua rival utama menjanjikan dua situasi. Berhasil melewati hadangan Chelsea dan City berarti peluang juara terbuka kian lebar, sementara kalah berarti mereka harus siap-siap memupus mimpi mengangkat trofi liga.

    "Maret adalah bulan di mana kami bermain melawan Spurs, City, Chelsea, Bayern, Everton di turnamen," kata Wenger dikutip Sky Sports.

    "Kami punya sebuah kesempatan besar untuk menunjukkan bahwa kami tangguh, yang mana ada dalam pikiran saya. Pada akhir Maret kita akan tahu lebih banyak. Tujuannya adalah memenangi laga berikutnya," tandas manajer asal Prancis ini.

    Bagaimanakah Arsenal melalui tantangannya di bulan Maret ini? Hasilnya sangat patut dinantikan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Laga Super Ketat Buat Arsenal Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top