• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, March 1, 2014

    Bangun United, Moyes Butuh Dana Segar

    Moyes
    Liga Inggris  – Penampilan mengecewakan yang dilakoni Manchester United sejauh musim ini digelar, membuat rasa prihatin dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari pelatih West Ham United, Sam Allardyce.

    Mewarisi kerajaan yang ditinggalkan Sir Alex Ferguson, Moyes harus menerima tekanan setelah tak bisa membawa Setan Merah berada di papan atas klasemen Premier League. Bahkan Moyes hanya mampu membawa United berkutat di papan tengah.

    Terkini, performa United juga melempem di Liga Champions. Wayne Rooney Cs takluk atas tim dari Yunani, Olympiakos di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dengan skor 2-0, midweek lalu.

    Melihat pencapaian ini, Allardyce yang biasa disapa Big Sam yakin United bakal kembali berjaya, meskipun Moyes tetap menjadi pelatihnya. Namun dengan satu syarat, yaitu dana yang berlimpah. Sebab hanya dengan uang, Moyes bisa membayar kepercayaan tim.

    “David (Moyes) harus membuat keputusan yang lebih baik lagi tentang pembelian pemain di akhir musim, dengan apa yang diharapkan sebelumnya. Sepertinya dia harus merencanakan membangun kembali (United) dan untuk klub seperti ini, berarti harus mengeluarkan dana sebesar 200 juta pounds,” ucap Allardyce, kepada London Evening Standard.

    Selain itu, kesalahan Moyes terletak pada perlakuan pasifnya di pasar transfer musim panas lalu. Pelatih asal Skotlandia itu hanya memboyong Marouane Fellaini dan Gullermo Varela. Sementara di musim dingin ini, Moyes baru mendatangkan Juan Mata dari Chelsea.

    “Sedikit sulit memang, bahkan jika Anda adalah United, anda akan menemukan para pemain. Mereka tidak melakukan itu (pembelian besar-besaran) pada musim panas lalu dan itu mungkin salah satu hal yang disesalkan Moyes sekarang ini,”papar Big Sam.

    “Dia mungkin berpikir skuad itu sudah besar. Namun bagaimanapun juga dia membutuhkan beberapa pemain untuk membangun United,” tegas Allardyce.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bangun United, Moyes Butuh Dana Segar Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top