• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, March 1, 2014

    Liga Europa 2014 : Napoli 3-1 Swansea City

    Higuain loloskan Napoli Ke 16 Besar Liga Europa
    Babak Pertama
    Penguasaan bola mutlak berada di pihak tuan rumah pasca sepakan mula dilakukan. Gebrakan langsung dilakukan Napoli melalui striker andalannya Gonzalo Higuain. Tembakannya pada menit ke-11 masih tipis melebar di sisi gawang Vorm.

    Berselang enam menit kemudian, stadion San Paolo dibuat bergemuruh oleh gol Lorenzo Insigne. Berawal dari penetrasi ciamik Higuain, mantan penyerang Real Madrid itu menyodorkan bola pada Insigen yang berdiri kosong. Dengan mudah sang winger melepaskan tembakan yang melsat masuk ke gawnag Vorm. Skor 1-0 untuk Napoli.

    Reaksi diberikan Swansea dengan ganti membobardir pertahanan Napoli. Hasilnya langsung tampak di menit ke-30. Sodoran matang Wilfired Bony mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Jonathan De Guzman di mulut gawang, skor berubah 1-1.

    Tak ada gol tambahan yang terjadi, Rafa Benitez harus memutar otak agar timnya tak tersingkir karena gol tandang.

    Babak kedua
    Kalau saja hasil imbang 1-1 bertahan hingga bubaran, tentu Swansea akan girang karena mereka lolos berkat gol tandang. Namun, siapa sangka Napoli justru mengamuk di paruh kedua ini.

    Memang, Wilfried Bony sempat mengancam saat tandukan kerasnya mengarah ke gawang Napoli. Kendati begitu, Pepe Reina mampu melakukan penyelamatan dan membatalkan ancaman sang penyerang. Tensi permainan pun meningkat seiring Napoli mendominasi.

    Dua belas menit jelang bubaran, Gonzalo Higuain sukses membobol gawang Swansea dengan sepakannya. Panik, Napoli mencoba meningkatkan serangan mereka, namun Gokhan Inler malah mengamankan kemenangan mereka saat memasuki waktu tambahan. 

    Tak banyak yang bisa dilakukan oleh Swansea saat tertinggal dua gol di menit tambahan. Alhasil, Napoli lolos ke babak 16 besar dengan agregat 3-1, Rafael Benitez berpeluang mengulangi kesuksesan di Liga Europa kali ini.

    Susunan Pemain

    Napoli: Reina; Maggio, Henrique, Albiol, Ghoulam; Inler, Behrami; Insigne, Pandev, Callejòn; Higuain
    Swansea City: Vorm, Tiendalli, Chico Flores, Williams, Davies, Canas, de Guzman, Hernandez, Routledge, Emnes, Bony
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Europa 2014 : Napoli 3-1 Swansea City Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top