• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, March 1, 2014

    Liga Inggris : Jelang Southampton vs Liverpool


    Getty Images/Clive Brunskill

    Liga Inggris  - Liverpool boleh saja tengah bersemangat untuk terus mengumpulkan kemenangan demi memantapkan posisi di empat besar. Tapi weekend ini 'Si Merah' akan bertemu tim yang belakang jadi momok mereka, Southampton.

    Ada di posisi empat dengan 56 poin dari 27 laga, Liverpool butuh poin penuh saat tandang ke St Mary's menghadapi peringkat 9, Southampton, yang mengalahkan mereka 1-0 di pertemuan pertama di Anfield.

    Jarak dengan Tottenham Hotspur di peringkat keempat "hanya" enam dan itu belumlah aman demi mengamankan tempat ke Liga Champions musim depan.

    Rekor bagus di 2014 dengan hanya kalah sekali di seluruh kompetisi jadi modal untuk The Reds. Tapi Southampton punya amunisi tak kalah oke-nya yakni rekor apik kala melawan Liverpool dalam beberapa pertemuan terakhir.

    Berikut data dan fakta terkait pertandingan tersebut seperti dilansir Opta

    - Southampton adalah tim paling banyak kehilangan poin saat dalam kondisi unggul dibanding tim lain di Premier League (15).

    - Daniel Sturridge selalu bikin gol di delapan pertandingan terakhirnya di Premier League. Hanya Ruud van Nistelrooy (10) yang lebih lama daripada Sturridge di sejarah kompetisi itu
    - Liverpool adalah tim paling banyak bikin gol di babak pertama daripada tim-tim lain musim ini (66%)

    - Liverpool akan coba balas kekalahan dari Southampton, karena Saints adalah satu-satunya tim yang mengalahkan Liverpool di Anfield musim ini di seluruh kompetisi (0-1 di September 2013).

    - Hanya empat tim yang punya rekor clean sheet lebih sedikit daripada Liverpool musim ini (7), tiga dari empat tim itu ada di bottom four.

    - Liverpool bikin 11 gol dari 15 sundulan on target musim ini di Premier League.

    - Liverpool adalah tim yang paling besar rasio kebobolan gol sundulan dari tim-tim lain musim ini (26%).

    - Southampton memenangi empat dari lima pertandingan terakhir melawan Liverpool di St Mary's (1 kalah), termasuk di tiga pertandingan terakhir.

    - Liverpool paling banyak melepaskan tembakan tepat sasaran daripada tim lain musim ini (186).

    - Saints adalah salah satu dari dua tim yang mampu clean sheet saat melawan Liverpool musim ini (tim lainnya adalah Arsenal di Emirates Stadium).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Jelang Southampton vs Liverpool Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top