• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 18, 2013

    Argentina Imbang Lawan Ekuador


    AFP/Don Emmert

    Laga Uji Coba - Argentina meraih hasil imbang 0-0 dalam laga persahabatan melawan Ekuador. Pelatih Argentina, Alejandro Sabela, menyebut timnya kehilangan sosok Lionel Mesi.

    Pada laga yang berlangsung di MetLife Stadium, New Jersey, Sabtu (16/11/2013) pagi WIB, Ekuador tampil lebih dominan di babak pertama. Mereka gencar menekan pertahanan Argentina yang diperkuat oleh dua orang debutan, Facundo Roncaglia dan Lucas Orban.

    "Keduanya bekerja sangat keras dan menemui beberapa kesulitan. Ekuador sendiri sangat tangguh," ujar Sabela mengomentari debut Roncaglia dan Orban.

    Jefferson Montero memberikan Roncaglia pertandingan yang keras. Dia beberapa kali menguji bek kanan berusia 26 tahun itu lewat serangan dari sisi sayap.

    Pada menit ke-12, Montero melepaskan sebuah umpan silang yang kemudian disambut dengan sundulan oleh Antonio Valencia. Namun, sundulan Valencia masih mengenai tiang gawang.

    Lantaran tekanan yang digencarkan Ekuador di babak pertama --mayoritas lewat serangan dari sayap--, para penyerang Argentina, Gonzalo Higuain dan Ezequiel Lavezzi, jadi mendapatkan sedikit suplai bola.

    Di babak kedua, permainan Argentina menjadi lebih baik. Sabela kemudian memasukkan Sergio Aguero dan Rodrigo Palacio ketika Lavezzi dan Higuain tidak kunjung bisa membobol gawang Ekuador

    Tetapi, peluang terbaik Argentina di babak kedua justru datang dari Maxi Rodriguez. Tendangannya pada menit ke-88 bernasib sama seperti sundulan Valencia di babak pertama: mengenai tiang gawang.

    "Kami kehilangan Messi ketika dia tidak ada," ujar Sabela seperti dilansirReuters.

    Messi mengalami cedera hamstring di paha kirinya kala memperkuat Barcelona di ajang La Liga. Akibat cederanya itu, Messi harus menepi dua bulan.

    Susunan Pemain

    Argentina: Romero, Garay, Orban, Roncaglia (Zabaleta 63), Fernandez, Mascherano, Di Maria, Banega (Biglia 69), Puig (Maxi 79), Lavezzi (Aguero 63), Higuain (Palacio 71).

    Ekuador: Dominguez, Guagua, Erazo, Paredes, W. Ayovi, Noboa (Gaibor 84), Montero (Martinez 73), Castillo, A. Valencia (Rojas 89), Caicedo (J. Ayovi 73), E. Valencia (Ibarra 60).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Argentina Imbang Lawan Ekuador Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top