• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 18, 2013

    Nigeria Dan Pantai Gading Terbang Ke Brasil Tahun Depan


    AFP/Pius Utomi Ekpei
    Kualifikasi PD 2014 - Dua tim Afrika Nigeria dan Pantai Gading memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2014. Di babak ketiga kualifikasi zona CAF, kedua tim berhasil mengalahkan lawan-lawannya.


    Dalam kualifikasi babak ketiga zona CAF, Nigeria berhadapan dengan Ethiopia. Setelah memetik kemenangan tipis 1-2 saat melakukan lawatan ke kandang Ethiopia, Super Eagles tinggal butuh hasil imbang saat melakoni laga kandang untuk memastikan satu tiket ke Piala Dunia.



    Tapi, saat melakoni laga kandang yang berlangsung di J. Esuene Stadium, Calabar, Minggu (17/11/2013), mereka malah menang dengan skor akir 2-0.



    Gol kemenangan Nigeria itu dilesakkan oleh Victor Moses lewat titik putih di menit 20. Lalu dilengkapi dilengkapi oleh gol dari Obina pada menit 82. Dengan kemenangan dua gol tanpa balas ini, Nigeria pun melaju dengan mulus ke Brasil sebab menang agregrat 4-2.



    Langkah Nigeria itu diikuti oleh Pantai Gading yang mampu menahan imbang Senegal dengan skor 1-1.



    Pada pertandingan yang berlangsung Stade Mohamed V, Casablanca, gol dari Salomon Kalou di menit-menit akir pertandingan menyelamatkan Pantai Gading dari kekalahan.



    Senegal sebelumnya mampu unggul lebih dulu berkat gol Moussa Sow pada menit 77. Dengan hasil ini, Pantai gading pun dipastikan lolos setelah menang agregrat 4-2.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Nigeria Dan Pantai Gading Terbang Ke Brasil Tahun Depan Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top