• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 18, 2013

    Liga Spanyol : Membandingkan Barcelona dengan Bayern Munchen


    Mike Hewitt/Getty Images

    Liga Spanyol - Barcelona mulai dibanding-bandingkan dengan klub Jerman Bayern Munich yang kini diasuh mantan pelatihnya, Josep Guardiola. Gelandang Barca Xavi Hernandez pun mengungkapkan komentarnya.

    Guardiola jadi "benang merah" antara Barca dengan Bayern. Di bawah asuhan dia, El Barca tampil sebagai klub yang mendominasi jagat sepakbola dan meraih banyak trofi termasuk Treble di 2009.

    Sepeninggal Guardiola, Barca tidak bisa dipungkiri sedikit menurun. Suksesor Guardiola, Tito Vilanova, hanya memberi satu titel gelar La Liga dan pelatihnya yang sekarang Gerardo Martino masih dalam penilaian kendati sejauh ini "rapor"nya cukup bagus seiring sukses timnya memuncaki klasemen liga dan lolos ke fase knock out Liga Champions.

    Di seberang kubu, Bayern masih belum terkalahkan di Bundesliga dan sukses lolos dari babak grup Liga Champions. Terlepas dari kekalahan di Piala Super Jerman melawan Borussia Dortmund, Bayern sudah dibawanya juara Piala Super Eropa.

    Di Eropa, Bayern diyakini menjadi saingan terberat Barcelona dalam upaya menjuarai Liga Champions kelima kalinya. Apalagi, Die Roten ditangani Guardiola, yang bisa dibilang paham dengan Barca luar-dalam.

    "Aku belum pernah melihat pertandingan mereka selama 90 menit. Aku menyaksikan La Liga dan Liga Champions, tapi aku masi belum melihat pertandingan Bayern sepenuhnya," kata Xavi kepada Sport.

    "Jika ada 15 tim yang lebih baik daripada Barcelona, itu baru menjadi sebuah masalah bagi kami, itu sebagai peringatan dan itu sesuatu yang harus kami perhatikan," lanjut gelandang Spanyol ini.

    "Tapi biarkan aku bertanya kepada Anda (wartawan): tim mana di La Liga yang lebih baik daripada Barca?," kata dia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Spanyol : Membandingkan Barcelona dengan Bayern Munchen Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top