• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 18, 2013

    Nigeria Terbang Tinggi Ke Piala Dunias Brasil 2014

    Singkirkan Etiopia, Nigeria jadi tim Afrika pertama yang lolos ke Piala Dunia Brasil 2014 (Foto: Reuters)

    Kualifikasi PD 2014 – Nigeria dan Pantai Gading jadi dua tim pertama asal Afrika yang menjemput tiket putaran final Piala Dunia tahun depan di Brasil. Nigeria mengungguli Etiopia dengan agregat 4-1, sementara Didier Drobga Cs menyingkirkan sang rival, Senegal.
     
    Nigeria yang sempat lebih dulu unggul 2-1 di partai away bulan lalu, kembali tampil superior di kandang sendiri pada fase ketiga atau final kualifikasi Piala Dunia zona Afrika. Tim Elang Super menang dua gol tanpa balas yang lahir dari kaki Victor Moses via titik dua belas pas di menit ke-20 dan Victor Obinna, delapan menit jelang laga bubar.
     
    Berangkatnya Nigeria ke Brasil akan jadi kali kelima buat Jon Obi Mikel Cs ke turnamen sepakbola sejagat tersebut. Tim berikutnya yang menyusul Nigeria ke Brasil adalah Pantai Gading.
     
    Walau harus ditahan imbang, 1-1 dari Senegal di laga tandang, Les Éléphants tetap lolos ke putaran final Piala Dunia, berkat keunggulan agregat 4-2. Sebelumnya di kandang, Pantai Gading lebih dulu menang 3-1 atas Les Lions de la Teranga – julukan Senegal.
     
    Bermain di hadapan publik Stade Mohamed V, Pantai Gading yang bermain dengan tempo lambat, acap menerima tekanan hebat dari tuan rumah. Namun Senegal baru bisa membuka gol di babak kedua, tepatnya di menit ke-77.
     
    Gol Senegal diantarkan Moussa Sow lewat tendangan penalti. Namun beberapa saat sebelum laga berakhir atau tepatnya di menit 90+4, Pantai Gading menyamakan kedudukan, 1-1 lewat Salomon Kalou. Hasil imbang ini pun menegaskan langkah Pantai Gading jadi wakil kedua Afrika di Brasil.

    Nigeria dan Pantai Gading takkan jadi dua tim terakhir benua hitam yang dapat jatah ke Piala Dunia. Masih ada tiga tiket tersisa yang akan diperebutkan enam tim, yakni Aljazair vs Burkina Faso, Tunisia vs Kamerun dan Mesir vs Ghana.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Nigeria Terbang Tinggi Ke Piala Dunias Brasil 2014 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top