• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, September 11, 2013

    Menanti Duel Terpanas Inter vs Juventus di Pekan Ke-3


    (AFP/Don Emmert)

    LIGA ITALIA - Setelah jeda internasional, Liga Italia langsung memanggungkan laga seru di akhir pekan. Inter Milan akan menjamu Juventus dalam laga panas yang bertajuk Derby d'Italia di giornata ketiga.

    Baru memasuki pekan ketiga, Liga Italia sudah akan menghadirkan laga seru di kota Milan antara tuan rumah Inter melawan Juve. Keduanya sejauh ini sama-sama mencatat start bagus di Liga Italia musim 2013/2014 ini.

    Inter yang mengarungi musim ini bersama allenatore anyar, Walter Mazzarri, mengawali liga dengan kemenangan 2-0 atas Genoa. Sepekan kemudian,Nerazzurri kembali meraih hasil sempurna usai menang 3-0 atas Catania.

    Juve yang berstatus sebagai juara bertahan juga memetik kemenangan di dua laga yang sudah dilewati. Usai menang 1-0 atas Sampdoria, La Vecchia Signora menghajar Lazio 4-1 di giornata kedua.

    Dua tim yang sedang dalam laju positif itu akan saling berhadapan di Giuseppe Meazza, Sabtu (14/9/2013) malam WIB. Selain demi gengsi, kemenangan di laga ini juga akan menjaga kans untuk tetap berada di papan atas klasemen.

    Dalam enam pertemuan terakhir di Seri A, Juve masih unggul atas Inter dengan memenangi empat laga berbanding satu laga. Satu pertandingan sisanya berakhir tanpa pemenang.

    Kendati demikian, di dua pertemuan terakhir di musim lalu, kedua tim saling mengalahkan. Jika Inter memetik kemenangan di Juventus Stadium--kemenangan yang juga menghentikan catatan tak terkalahkan Juve--, maka Juve mengalahkan Inter di Meazza di putaran kedua.

    Pertemuan di awal liga ini memang belum akan berpengaruh pada titel juara di akhir musim nanti. Kendati demikian, rivalitas kental yang ada di antara kedua tim diyakini akan membuat laga ini tetap seru.

    Beralih ke laga lainnya, Napoli punya kans besar untuk meneruskan laju impresifnya. Pasukan Rafael Benitez itu akan menjamu Atalanta di Stadio San Paolo, Minggu (15/9/2013) dinihari WIB.

    Perombakan besar-besaran yang dilakukan Napoli di bursa transfer musim panas lalu sejauh ini menunjukkan hasil yang positif. Gonzalo Higuain dkk. memetik kemenangan 3-0 atas Bologna dan menang 4-2 di kandang Chievo Verona.

    Hasil-hasil itu untuk sementara menempatkan Napoli di puncak klasemen. Meski ada beberapa tim lain yang juga mengumpulkan enam angka dari dua laga yang sudah dijalani, namun Napoli punya produktivitas gol yang lebih baik.

    Tim lain yang juga punya kans untuk menjaga start sempurnanya adalah Fiorentina dan AS Roma. La Violaakan kedatangan Cagliari, sementara Roma akan bertandang ke markas Parma.

    Dari kota Turin, AC Milan akan menantang tuan rumah Torino. Rossoneri yang di pekan perdana secara mengejutkan takluk dari Hellas Verona di giornata perdana telah bangkit dengan menundukkan Cagliari di pekan kedua.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Duel Terpanas Inter vs Juventus di Pekan Ke-3 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top