• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, September 11, 2013

    Inggris Imbang Tanpa Gol Lawan Ukraina


    KUALIFIKASI PIALA DUNIA - Ukraina menjamu Inggris di NSK Olimpijs'kyj, Kyiv, Selasa (10/9) waktu setempat dalam kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Grup H. Kemenangan akan membuat langkah salah satu tim ke Brasil semakin besar, terutama bagi Inggris yang akan menjalani dua laga terakhir di kandang sendiri.


    Dalam laga krusial ini, Roy Hodgson menurunkan formasi pemain yang sama dengan saat menghadapi Moldova pada Jumat lalu, kecuali James Milner yang diturunkan untuk menggantikan Danny Welbeck yang absen karena menjalani hukuman kartu.

    Babak Pertama

    Di menit-menit awal, Inggris mendapat peluang emas melalui Walcott yang mendapat umpan terobosan dari Lambert, tapi tendangannya terlalu lemah dan masih bisa digagalkan Pyatov. Sementara Ukraina mendapat sejumlah peluang karena para pemain belakang Inggris tampil gugup. 

    Penguasaan bola cukup berimbang meski Inggris sedikit lebih unggul, tapi kedua tim lebih banyak bermain di lini tengah dan terkesan terlalu berhati-hati. Tim tamu sempat mendapat tendangan bebas menjelang babak pertama berakhir dalam posisi yang cukup bagus. 

    Tapi tendangan Lampard masih membentur pagar betis tim lawan dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Setelah itu jual-beli serangan kembali terjadi tapi tak ada peluang berarti bagi kedua tim dan babak pertama berakhir tanpa gol.

    Babak kedua

    Ukraina langsung tampil agresif di awal babak kedua. Lini belakang Inggris sempat kerepotan sehingga terjadi sejumlah tendangan bebas dan tendangan sudut namun tak ada yang mampu dimaksimalkan tuan rumah. Inggris masih berusaha keras menembus pertahanan lawan. 

    Lambert yang tampil bagus di laga melawan Moldova kali ini nyaris tak berkutik karena kurang mendapat suplai bola dari lini tengah. Tuan rumah mendapat momentum bagus saat mendapat tendangan bebas setelah Walker melanggar Zozulya sedikit di luar kotak penalti.

    Tendangan bebas Konoplyanka masih membentur pagar pemain Inggris dan membuahkan tendangan sudut. Sundulan Khacheridi nyaris saja membuahkan gol tapi Hart berada dalam posisi tepat dan mampu menangkap bola.

    Pergantian pemain yang dilakukan kedua tim tak banyak memberi pengaruh, karena bola kembali lebih banyak dimainkan di lini tengah. Ukraina sempat mendapat peluang lagi melalui Bezus dan Yarmolenko tapi belum bisa menghasilkan gol.

    Sedangkan peluang Inggris lewat Lambert dan Lampard hanya melebar di sisi gawang tuan rumah. Laga pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Hasil ini membuat Inggris tetap memuncaki klasemen dengan 16 poin, unggul satu poin dari Ukraina dan Montenegro yang sama-sama mengkoleksi 15 poin.




    SUSUNAN PEMAIN:
    Ukraina: Andy Pyatov: Artem fedetskiy, Olexandr Kucher, Vyacheslav Shevchuk, Yevhen Khacheridi, Edmar, Oleh Husyev/Roman Bezus, Taras Stepanenko, Yevhen Konplyanka, Andriy Yarmolenko/Dmitry Khomchenovskiy, Roman Zozulya/Yevhen Seleznyov



    Inggris: Joe Hart; Kyle Walker, Gary Cahill, Phil Jagielka, Ashley Cole; James Milner, Frank Lampard, Steven Gerrard, Jack Wilshere/Ashley Young, Theo Walcott/Tom Cleverley; Rickie Lambert
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inggris Imbang Tanpa Gol Lawan Ukraina Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top