• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, September 11, 2013

    Amerika Serikat & Kosta Rika Lolos PD 2014

    (AFP/Paul Vernon)
    BERITA BOLA- Amerika Serikat dan Kosta Rika memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2014. Kepastian lolosnya kedua tim itu didapat setelah Honduras hanya bermain imbang 2-2 dengan Panama di kualifikasi Zona CONCACAF.

    Beberapa jam sebelum laga Honduras melawan Panama usai, AS sudah makin dekat ke Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Meksiko. Dalam pertandingan di Columbus Crew Stadium, Rabu (11/9/2013) pagi WIB, AS menang 2-0 atas El Tri.

    Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, AS baru memecah kebuntuan di menit ke-49 lewat tandukan Eddie Johnson. AS kemudian memastikan kemenangan 2-0 melalui sepakan Landon Donovan di menit ke-79.

    Dari pertandingan lainnya, Kosta Rika memetik hasil imbang saat bertandang ke Jamaika. Laga di National Stadium, Rabu (11/9/2013) pagi WIB, berakhir imbang 1-1.

    Kosta Rika lebih dulu unggul melalui gol Randall Brenes di menit ke-75. Namun di masa injury time, Jamaika menyamakan kedudukan setelah Jermaine Anderson menjebol gawang Kosta Rika.

    Beberapa jam setelahnya, Honduras meraih hasil seri saat menjamu Panama. Dalam pertandingan di Tiburcio Carias Andino Stadium, kedua tim berbagi hasil imbang 2-2.

    Dengan hasil-hasil itu, AS memuncaki klasemen dengan 16 poin dari delapan pertandingan. Sedangkan Kosta Rika berada satu tingkat di bawahnya dengan 15 poin. 

    Hasil imbang yang didapat saat menghadapi Panama menempatkan Honduras di posisi tiga dengan 11 poin. Sementara Panama ada di urutan empat dengan delapan poin.

    Dengan dua pertandingan tersisa, maka AS dan Kosta Rika memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2014. Sementara itu, satu tiket otomatis untuk lolos ke Brasil yang masih tersisa akan diperebutkan oleh Honduras, Panama, dan Meksiko. Sedangkan Jamaika yang ada di dasar klasemen masih punya kans untuk lolos lewat babak play-off.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Amerika Serikat & Kosta Rika Lolos PD 2014 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top