• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, September 11, 2013

    Hempaskan Paraguay 5-2, Argentina Pastikan Tiket Ke PD 2014


    Juan Mabromata/AFP
    KUALIFIKASI PIALA DUNIA - Argentina memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2014. Menyusul kemenangan yang diperoleh atas tuan rumah Paraguay dengan skor meyakinkan 5-2.

    Di Estadio Defensores del Chacho, Rabu (11/9/2013) pagi WIB, Lionel Messi menyumbangkan sepasang gol untuk Argentina ditambah oleh Sergio Aguero, Angel Di Maria dan pemain pengganti Maxi Rodriguez dengan masing-masing mencetak satu gol. 

    Sementara itu, gol balasan Paraguay diciptakan Jose Ariel Nunez dan Roque Santa Cruz

    Kemenangan ini membawa Argentina mengoleksi 29 poin dan tetap di pucuk klasemen sementara zona CONMEBOL dengan menyisakan dua pertandingan.

    Jalannya Pertandingan

    Argentina langsung membuka skor saat pertandingan masih berusia 12 menit, setelah Aguero dilanggar di kotak penalti oleh kiper Paraguay Roberto Fernandez saat melakukan serangan balik. 

    Messi yang maju sebagai algojo mengecoh Fernandez dan sukses membawa Argentina unggul 1-0.

    Namun demikian, keunggulan Argentina cuma bertahan sekitar lima menit saja, menyusul kesalahan dari kiper Sergio Romero.

    Dari umpan silang Miguel Samudio di depan gawang, Romero seharusnya bisa menangkapnya dengan mudah. Namun, bola memantul melewati Romero sebelum disontek oleh Nunez. Paraguay menyamakan skor 1-1.

    Rodrigo Palacio melewatkan peluang untuk membawa Argentina kembali unggul pada tiga menit berselang. Sayang sekali, tandukannya justru melebar.

    Serangan Paraguay hampir membobol Argentina. Sundulan Santa Cruz di menit ke-30 berhasil ditepis ke atas gawang oleh Romero.

    Argentina akhirnya mampu menggandakan keunggulannya dua menit kemudian. Dari kerjasamanya dengan Messi, Aguero melepaskan sepakan yang bersarang di gawang Paraguay. Skor kini 2-1 untuk keunggulan Argentina.

    Memasuki babak kedua, Argentina tidak butuh waktu lama untuk memperbesar skor menjadi 3-1. Di menit ke-50, Di Maria menaklukkan Fernandez dalam duel one on one setelah menerima umpan matang dari Fernando Gago.

    Argentina semakin jauh meninggalkan Paraguay. Messi kembali membuat gol lewat titik putih di menit ke-52 setelah dilanggar Salustiano Candia. Argentina 4, Paraguay 1.

    Di Maria nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-60. Sayangnya, tembakan winger Real Madrid itu mampu disapu Oscar Romero tepat di garis gawang.

    Di menit ke-86, Santa Cruz mencetak gol hiburan di menit ke-86 usai menyelesaikan umpan Samudio. Maxi Rodriguez, melengkapi kemenangan Argentina 5-2 setelah mencetak gol di menit ke-90.




    Susunan Pemain
    PARAGUAY: Da Silva, Candia, Caceres, Samudio, Riveros, Fabbro (Rojas 55), Ayala, Ortiz (Aquino 21) (Romero 46), Santa Cruz, Nunez

    ARGENTINA: Romero, Coloccini, Zabaleta, Basanta, Campagnaro, Biglia, Gago (Rodriguez 86), Di Maria, Messi, Aguero (Banega 77), Palacio (Lavezzi 65)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Hempaskan Paraguay 5-2, Argentina Pastikan Tiket Ke PD 2014 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top