• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, August 14, 2013

    Tantangan Baru Marcelo Bersama Hannover

    Marcelo kini berseragam Hannover. (Foto: Reuters)
    Marcelo kini berseragam Hannover. (Foto: Reuters)


    LIGA JERMAN - Bek tengah asal Brasil, Marcelo telah resmi meninggalkan PSV dan bergabung dengan klub Bundesliga, Hannover 96. Baginya, hal tersebut merupakan tantangan tersendiri, karena Bundesliga dinilai lebih bergengsi ketimbang Eredivisie.

    Tak mengherankan jika Marcelo ingin bermain di level yang lebih tinggi, pasalnya, selama tiga musim membela Rood-Witten dia selalu menjadi pemain kepercayaan pelatih. Pada musim 2012/13 lalu saja, pemain yang memulai karier profesionalnya bersama Santos itu total bermain sebanyak 44 kali dan mencetak dua gol.

    Sementara itu, Bundesliga menjadi pilihan Marcelo lantaran memang telah menjadi salah satu liga terbaik di dunia. Bahkan pada musim 2012/13 lalu, dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Borussia Dortmund sama-sama lolos ke final Liga Champions, hingga akhirnya pertemuan mereka berakhir untuk kemenangan Die Roten dengan skor 2-1.

    “Ini adalah Bundesliga, jadi Anda tahu kalau levelnya jauh lebih tinggi. Tapi, saya berterima kasih untuk tantangan baru dalam kehidupan saya. Itulah mengapa saya memilih untuk pergi sekarang. Saya memiliki waktu yang hebat di PSV, jadi itu merupakan waktu yang benar-benar tepat untuk memulai kehidupan baru,” ujar Mercelo, seperti dilansir Goal, Rabu (14/8/2013).

    Marcelo juga mengatakan kalau proses adaptasinya bersama Hannover, yang pada musim 2012/13 lalu finis di urutan sembilan klasemen akhir Bundesliga, begitu lancar. Pasalnya, dia mendapat dukungan penuh dari para pemain lain, sehingga langsung bisa merasakan kenyamanan.

    “Impresi pertama saya di sini sangatlah bagus. Para pemain memberi saya sambutan yang hebat, dan saat latihan, saya bisa melihat kalau para pemain memiliki kualitas hebat dan saya pikir, itu adalah sesi yang hebat,” ujar pemain berusia 26 tahun, yang belum pernah sekalipun bermain membela Timnas Brasil tersebut. (dit)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tantangan Baru Marcelo Bersama Hannover Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top