• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, August 14, 2013

    Menanti Kiprah Messi dengan Neymar di Barca



    LIGA SPANYOL - Pergantian pelatih sejatinya jadi hal yang krusial buat sebuah tim. Tapi di Barcelona musim panas ini, publik bisa jadi lebih menantikan bagaimana Lionel Messi dan Neymar berkontribusi bersama di atas lapangan.

    Dua transformasi besar dilakukan Barcelona di musim panas ini. Yang pertama adalah saat mereka akhirnya mendapatkan Neymar dari Santos dengan banderol 57 juta euro, sementara yang kedua adalah penunjukkan Gerardo Martino sebagai pelatih baru menyusul pengunduran diri Tito Vilanova karena alasan kesehatan.

    Terkait Gerardo 'Tata' Martino, tanda tanya besar sudah muncul berbarengan dengan pengumuman yang dibuat Barca saat menunjuknya sebagai pelatih. Meski meraih sukses di Argentina dan Paraguay, Gerardo Martino adalah sosok asing di Eropa. Faktanya, dia sama sekali belum pernah melatih klub di 'Benua Biru;. Dan kesempatan dia bekerja di Eropa justru langsung diserahi tanggung jawab atas tim yang dalam beberapa tahun terakhir dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

    Wajar kalau ada keraguan pada pelatih asal Argentina berusia 50 tahun itu. Tapi kemudian muncul juga optimisme-optimisme karena Tata dianggap punya filosofi yang sama dengan The Catalans: menyukai permainan menyerang nan atraktif, memberi kesempatan besar pada pemain muda dan selama ini dikenal punya relasi yang sangat baik dengan pemain-pemainnya.

    Yang kemudian sangat dinanti adalah bagaimana Tata akan memanfaatkan potensi besar yang dipunya skuatnya saat ini. Atau lebih spesifik lagi, bagaimana dia akan memaksimalkan Lionel Messi dan Neymar?

    Memasukkan seorang pemain dengan kemampuan sangat baik dan punya produktivitas tinggi ke dalam skuat yang penuh nama besar dan juga solid akan membuat Barcelona tidak terhentikan. Begitu kurang lebih teorinya. Tapi kenyataannya tak melulu seperti itu.

    Sewaktu Barcelona masih mengejar Neymar, Johan Cryuff sempat melontarkan pernyataan yang pada intinya mempertanyakan rencana pembelian pemuda 21 tahun asal Brasil itu. "Tak mungkin sebuah kapal memiliki dua orang ka
    p
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Kiprah Messi dengan Neymar di Barca Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top