• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, August 14, 2013

    Napoli Berevolusi

    Rafael Benitez Maudes (kedua dari kanan) (Foto: Reuters)
    Rafael Benitez Maudes (kedua dari kanan) (Foto: Reuters)

    LIGA ITALIA –
     Hari ini tepat satu bulan Rafael Benítez menukangi Napoli. Evaluasi pun diungkap dan Benítez mengaku senang dengan perubahan dan evolusi yang dibawanya ke San Paolo sejak pertama kali ditunjuk sebagai suksesor Walter Mazzarri.

    Benítez datang tak hanya membawa perubahan sistem permainan dan taktik, tapi juga disusul sejumlah rekrutan baru bercita rasa Spanyol. Sebut saja Raúl Albiol, Gonzalo Higuaín, José Callejón sampai Pepe Reina, merupakan beberapa amunisi anyar Napoli menyongsong musim baru.

    Dari sejumlah hasil latihan di training camp Dimaro hingga laga-laga pra-musim, Benítez mengaku sudah cukup puas. Namun tentu saja eks-allenatore Inter Milan itu tak ingin timnya berhenti berkembang sampai di situ.

    “Menurut saya, hasil sebulan ini cukup bagus. Saya juga sudah melihat komitmen para pemain, semuanya bekerja keras dan segala hal yang ada di kamp Dimaro sudah memuaskan. Saya sangat senang,” papar Benítez, sebagaimana diwartakan Football-Italia, Rabu (14/8/2013).

    “Tim sudah beradaptasi dengan pelatih baru, ide-ide baru dan kami pun mengubah sistem dan cara kami berlatih. Anda bisa lihat sendiri dari laga-laga yang sudah dimainkan di mana mereka menikmati permainannya dengan bola dan bekerja keras saat bertahan. Taktik tim ini sudah berubah dan mereka berusaha semampu mereka,” lanjutnya.

    “Saya amat senang, karena tim ini berevolusi terus-menerus. Setiap pekan dan setiap laga, Anda bisa lihat tim ini berkembang,” imbuh kelahiran Madrid berusia 53 tahun tersebut.

    Benítez juga mengaku terkesan dengan besarnya bentuk dukungan fans dan publik Napoli terhadap klub tercinta mereka. Hasrat dari pada pendukung seperti itulah yang dianggap Benítez, akan jadi faktor penting sukses Napoli ke depan.

    “Klub ini berkembang pesat. Saya punya 16 pemain yang saat ini dipanggil untuk laga internasional, hal itu jelas merupakan rekor untuk klub. Tim ini pun melangkah maju, publik kota ini menikmatinya dan fans selalu ada di belakang tim,” tambah Benítez.

    “Dukungan fans merupakan faktor kunci buat kesuksesan kami. ketika Anda melihat fans di belakang tim dengan level permainan kami saat ini, saya tak tahu apa yang akan terjadi nantinya, tapi saya yakin kami akan sangat, sangat kompetitif,” tuntasnya
    .
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Napoli Berevolusi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top