• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, August 1, 2013

    Napoli Gilas Raksasa Turki Galatasaray 3 -1


    Duel Napoli vs Galatasaray sebelum kick off (foto: facebook)
    Duel Napoli vs Galatasaray sebelum kick off (foto: facebook)

    NAPLES - Runner up Serie A musim lalu, Napoli sukses menaklukan Galatasaray dengan skor 3-1. Meski berstatus laga uji coba, kedua tim bermain dengan tensi yang tinggi, di mana wasit mengeluarkan dua kartu merah untuk tim tamu.

    Pertandingan yang berlangsung di stadion San Paolo, Selasa (30/7/2013) dini hari WIB, juga menjadi ajang kesiapan Napoli untuk menyambut kompetisi 2013-2014. Di antaranya memperkenalkan dua pemain anyar mereka, Gonzalo Higuain dan Pepe Reina kepada para fan.

    Jalannya pertandingan :
    Laga diawali dengan mengheningkan cipta selama satu menit untuk mengenang tragedi kecelakaan bus yang terjadi di Iprina dan menewaskan sedikitnya 38 jiwa itu.

    Pada laga ini, pelatih Rafael Benitez juga belum menurunkan Higuain dan Reina. Namun pemain anyar lainnya, Jose Callejon dan mantan kiper Liverpool, Rafael diturunkan sejak awal pertandingan.

    Awal babak pertama, Benitez coba menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil agresif. Terbukti gawang Galatasaray harus kebobolan dengan cepat oleh sundulan Goran Pandev pada menit kelima. Skor 1-0 untuk keunggulan Napoli.

    Usai tertinggal 0-1, raksasa Turki coba membangun serangan lewat Didier Drogba, namun Rafael tampil gemilang dengan menepis tendangan mantan penyerang Chelsea tersebut. Skor 1-0 untuk keunggulan Napoli bertahan hingga turun minum.

    Di babak kedua, gawang tuan rumah akhirnya kebobolan juga, lewat gol yang dicetak Nordin Amrabat, yang melewati Giandomenico Mesto dan akhirnya dengan mudah menembus gawang Rafael. Skor imbang 1-1.

    Skor sama kuat menghadirkan permainan dengan tensi tinggi. Beberapa kali kedua tim melakukan serangan. Namun beberapa peluang pudar lantaran kedua tim gagal menyelesaikan kesempatan tersebut berbuah menjadi gol.

    Memasuki 10 menit pertandingan usai, Juan Camilo Zuniga sukses membawa tim tuan rumah kembali unggul 2-1. Gol tersebut didapat, usai memanfaatkan umpan gemilang Insigne.

    Pada menit ke-90, malapetaka menghampiri tim tamu, usai kiper utama mereka, Fernando Muslera melakukan pelanggaran di kotak penalti. Insigne yang bertindak sebagai algojo, tak menyia-nyiakan peluang tersebut dengan mengonversi menjadi sbuah gol. Skor 3-1 yang akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.


    Susunan Pemain
    Napoli: Rafael; Mesto, Cannavaro (Fernandez 46), Britos, Armero (Dossena 46); Dzemaili (Radosevic 75), Behrami (Inler 46); Insigne, Hamsik (Mertens 56), Callejon (Zuniga 67); Pandev (63 Calaio )

    Galatasaray: Fernando Muslera, Eboue, Chedjou, Inan, Riera, Altintop (Kazim 76), Melo, Nounkeu, Sneijder, Drogba, Yilmaz (Amrabat 46).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Napoli Gilas Raksasa Turki Galatasaray 3 -1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top