• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, August 1, 2013

    Everton Taklukkan Juara Serie A

    Fernando Llorente berjibaku dengan Sylvain Distin (foto : reuters)
    Fernando Llorente berjibaku dengan Sylvain Distin (foto : reuters)

    BERITA BOLA
     – Everton berhasil menaklukkan juara Serie A, Juventus melalui adu penalti setelah dalam 90 menit kedua tim bermain sama kuat 1-1. Pertandingan persahabatan ini sendiri merupakan rangkaian turnamen pra-musim Guiness Internasional Champions Cup 2013 yang dilangsungkan di AT & T Stadium.

    Jalannya pertandingan

    Babak pertama


    Juve yang berkostum kuning tampak kesulitan mengendalikan permainan sejak peluit dibunyikan. Everton lah yang lebih menguasai pertandingan. Bahkan, The Toffees sempat mencetak gol di menit ke-8 melalui Jagielka meski gol tersebut dianulir karena sang pemain telah berada di posisi offside.

    Everton kembali membahayakan gawang Juve melalui tendagan Stevan Pienaar dari luar kotak penalti namun sayang tendangannya masih melebar. Menit ke-26 Bianconerri mendapatkan peluang emas namun sayang Marrone gagal menuntaskan peluang itu meski telah berada di posisi satu lawan satu dengan kiper lawan.

    Everton kembali mendapatkan peluang melalui sundulan Stones di penghujung babak pertama memanfaatkan tendangan bebas Gibson, tetapi kiper Juventus, Marco Storari dengan sigap berhasil mengantisipasi. Sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan skor 0-0 masih belum berubah.

    Babak kedua

    Babak kedua dimulai Juventus langsung gencar melakukan serangan, hal itu langsung membuahkan sebuah peluang melalui De Ceglie yang dinobatkan sebagai kapten tim, tapi tendangannya berhasil diblok Coleman.

    Asik menyerang Everton berhasil memanfaatkan lemahnya sisi kiri pertahanan Juve. Kevin Mirallas lepas dari kawalan, tanpa ampun penyerang asal Belgia itu langsung melepaskan tendangan keras yang gagal dibendung Storari. 1-0 untuk The Toffees di menit 61.

    Juve langsung membalas di menit ke-67, tetapi sayang tendangan Llorente masih berhasil diblok bek lawan. Bola muntah langsung disambar tetapi bisa ditepis Tim Howard. 10 menit berselang, Juve kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui Vucinic, tetapi lagi-lagi Howard berhasil menahan gempuran si Nyonya tua.

    Akhirnya Juve berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-80 melalui tendangan keras Asamoah dari luar kotak penalti. Skor kini menjadi sama kuat 1-1. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak adu penalti ini Everton berhasil menang dengan skor 6-5.

    Everton : Osman (gagal), Barkley (masuk), Mirallas (masuk), Jagielka (masuk), Oviedo (masuk), Stones (masuk), Coleman (masuk).

    Juventus : Matri (masuk), Asamoah (masuk), Vucinic (masuk), Vidal (masuk), Pirlo (gagal), motta (masuk), Peluso (gagal).

    Dengan kalahnya Juve, maka Everton melaju ke semifinal Guiness Internasional Champions Cup 2013 dan akan menghadapi pemenang antara LA Galaxy melawan Real Madrid yang akan berlangsung besok (2/8/2013).

    Susunan Pemain :

    Juventus: Storari, Lichtsteiner, Ogbonna, Peluso, Isla, Vidal, Marrone, Asamoah, De Ceglie, Tevez, Llorente

    Everton: Howard, Baines, Stones, Jagielka, Gibson, Distin, Mirallas, Pienaar Coleman, Fellaini, Anicheb
    e
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Everton Taklukkan Juara Serie A Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top