• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, January 3, 2014

    Inilah Pembagian Wilayah ISL 2014

    Liga Indonesia ISL- PT. Liga Indonesia akhirnya mengumumkan pembagian wilayah untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL). Hasilnya, ada satu tim Kalimantan yang pindah ke Barat dan empat klub di Jawa yang tergabung di Wilayah Timur.

    Tim dari Kalimatan yang masuk ke Wilayah Barat adalah Barito Putera. Sementara empat klub dari Pulau Jawa yang bakal bermain di Wilayah Timur adalah Persela Lamongan, Persiba Bantul, Persebaya Surabaya, dan Persepam Madura.

    "Pembagian wilayah ini sudah kami tentukan berdasarkan pertimbangan. Pembagian ini mempertimbangkan aspek geografis, level kompetisi dalam satu grup, dan efisiensi pembiayaan," ujar CEO PT LI, Joko Driyono, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (3/1/2014).

    "Kami mempunyai metode kualitatif dalam mengukur skor masing-masing wilayah. Di Barat itu skornya mencapai 84, sedangkan Timur skornya 87. Dengan kondisi ini kompetisi akan menjadi seimbang," lanjutnya.

    "Ada juga pertimbangan dari kandang yang akan digunakan. Contohnya adalah kenapa Persiba Bantul main di Timur. Itu karena Stadion Maguwoharjo juga digunakan oleh Persiram Raja Ampat," jelas Joko.

    Terkait Persebaya Surabaya dan Arema yang masuk ke wilayah yang berbeda, Joko menyebut pembagian wilayah tersebut tidak berdasarkan rivalitas suporter klub.

    "Tidak ada pertimbangkan masalah itu Arema dan Persebaya bisa saja bertemu di babak delapan besar jika keduanya sama-sama lolos. Protes untuk pembagian grup boleh dilayangkan. Tapi tidak bisa mengubah keputusan," katanya.

    Berikut Pembagian Wilayah ISL Musim 2014

    Wilayah Barat:

    Arema Indonesia
    Gresik United
    Persija Jakarta
    Semen Padang
    Sriwijaya FC
    Persita Tangerang
    Persik Kediri
    Persijap Jepara
    Persib Bandung
    Pelita Bandung Raya
    Barito Putera

    Wilayah Timur:

    Persipura Jayapura
    Perseru Serui
    Mitra Kukar
    Persisam Samarinda
    PSM Makassar
    Persiram Raja Ampat
    Persiba Bantul
    Persela Lamongan
    Persepam Madura
    Persebaya Surabaya
    Persiba Balikpapan
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Pembagian Wilayah ISL 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top