• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 15, 2013

    Timnas U-23 Kalah 0-1 dari Sun Pegasus, RD Tetap Puas


    Timnas U-23 - Tim Nasional Indonesia U-23 menelan kekalahan pada laga ujicoba kedua di Hong Kong melawan Sun Pegasus. Kendati begitu, pelatih Rahmad Darmawan (RD) mengaku cukup puas dengan permainan pasukannya itu.

    Pada laga ujicoba di Stadion Po Kong Village Park, Hongkong, Kamis (14/11/2013), skuat Garuda Muda kalah tipis 0-1. Gol semata wayang Sun Pegasus dicetak pada menit kedelapan dengan diawali sebuah sepak pojok.

    Pada ujicoba tersebut RD menurunkan sejumlah pemain yang sebelumnya tidak tampil di laga ujicoba melawan AA Citizen. Posisi penjaga gawang misalnya, diisi oleh Andritany. Sementara lini belakang dihuni oleh Fandri Imbiri, Syaifudin, Syahrizal, dan Roni Esars Beroperay.

    Sedangkan di lini tengah, RD memainkan Dedi Kusnandar dan Nelson Alom. Sedangkan di lini serang ada trio Dendi Santoso, Okto Maniani, dan Syakir Sulaiman berada di belakang striker tunggal, Aldair Makatindu.

    Meski harus menelan kekalahan, RD mengatakan banyak pelajaran yang dapat dipetik untuk timnya tersebut. Dia menilai secara keseluruhan permainan timnas sudah cukup baik.

    "Pada babak kedua, kami sebenarnya sudah mendominasi walau gagal dalam penyelesaian akhir. Tapi secara keseluruhan saya puas dengan determinasi dan organisasi tim yang sudah menunjukkan progres," ujar RD melalui pesan kepada wartawan.

    "Keseimbangan permainan juga tampak, hanya ketenangan dan kesabaran dalam menyelesaikan peluang masih terus harus diasah."

    "Untuk pemain baru yang dimainkan, saya menilai spirit mereka oke. Tapi kekuatan pengusaan bola dan ketajaman penyerangan perlu mendapatkan porsi latihan lebih," kata RD.

    Usai melewati ujicoba tersebut, timnas akan kembali ke Indonesia. Mereka dijadwalkan melakoni turnamen mini di Jakarta pada 21-24 November yang diikuti selain Indonesia, Papua Nugini, Maladewa, dan Laos.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas U-23 Kalah 0-1 dari Sun Pegasus, RD Tetap Puas Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top