• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 15, 2013

    Menyoal Aksi Cristiano Ronaldo Yang Masih Angin-Anginan di Timnas Portugal



    AFP/Francisco Leong

    Timnas Portugal - Impresif bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo masih cukup angin-anginan bersama tim nasional Portugal. Menghadapi laga krusial, Portugal pun kini berharap Ronaldo bisa tampil sebagaimana halnya bersama El Real.


    Jasa Ronaldo sekarang sangat dibutuhkan Portugal yang harus menjalani dua laga playoff Piala Dunia 2014 melawan Swedia. Apalagi satu tiket ke putaran final tahun depan menjadi taruhannya.



    Dalam upaya tersebut, Portugal dihadapkan dengan fakta bahwa kaptennya itu masih inkonsisten di level timnas. Di fase kualifikasi Piala Dunia 2014 lalu, misalnya. Dari delapan laga yang ia jalani, Ronaldo hanya mampu mencetak gol di dua laga saja. Torehannya pun terbilang tak oke untuk levelnya, yakni hanya empat gol dari jumlah laga tersebut.



    Hal itu terbilang amat kontras dengan kiprah Ronaldo di level klub. Ia tercatat telah mencetak 26 gol dari 19 pertandingan yang ia lalui di semua kompetisi dan untuk sementara menjadi top skorer di Liga Spanyol dengan 16 gol, juga di Liga Champions dengan delapan gol.



    Oleh karena itu, Pelatih Portugal Paulo Bento kini berharap Ronaldo yang sedang tampil dahsyat-dahsyatnya bersama Madrid nanti juga akan bisa muncul dan unjuk gigi memamerkan kebolehan saat menghadapi Swedia.



    "Saya pikir itu wajar saja, bahwa terkadang performa pemain di tim nasional tidak sama jika dibandingkan dengan di klub," ujar Bento seperti dikutip Soccerway.



    "Untuk saat ini dia tetap luar biasa. Bersama kami (Portugal), beberapa waktu lalu di Irlandia dia tampil sensasional dan kami masih mengandalkan kemampuan dan motivasinya," tuturnya merujuk ke hat-trick Ronaldo ke gawang Irlandia Utara, September silam.



    "Kami harus bermain secara terorganisir dan dengan demikian dia bisa bermain dengan cara yang sama seperti saat bermain bersama Real Madrid," tegasnya.



    Pada babak playoff ini, Portugal lebih dulu berkesempatan menjadi tuan rumah di Estadio Da Luz, Sabtu (16/11/2013) dinihari WIB nanti sebelum bertandang ke Friends Arena, Rabu (20/11) dinihari WIB mendatang.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menyoal Aksi Cristiano Ronaldo Yang Masih Angin-Anginan di Timnas Portugal Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top