• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 15, 2013

    Belgia Keok Dikandang Sendiri Lawan Kolombia




    Laga Ujicoba - Belgia meraih hasil kurang memuaskan dalam laga persahabatan kontra Kolombia. Di kandang sendiri, 'Setan Merah' takluk dua gol tanpa balas.

    Pada laga yang dihelat di Stade Roi Baudoin, Jumat (15/11/2013) dinihari WIB, Marc Wilmots melakukan tujuh perubahan dari susunan pemain di laga terakhir kontra Wales bulan lalu.

    Sementara Kolombia membuat lima perubahan pada starting line up ketika mereka mengalahkan Paraguay 2-1 di laga terakhir kualifikasi. Radamel Falcao kembali dipasang oleh Jose Pekerman di lini depan.

    Hadirnya Falcao membuat lini depan Kolombia menjadi tajam dengan total melepaskan enam tembakan on target dari keseluruhan 9 shots yang dibuat. Sementara Belgia cuma satu yang on target dari 8 kali percobaan.

    Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Kolombia memecah kebuntuan di menit 51. Umpan James Rodriguez menemui Falcao yang lolos dari jebakan offside, tinggal berhadapan dengan Simon Mignolet, dan mengecohnya sebelum menceploskan bola ke gawang.

    Keunggulan Kolombia bertambah di menit 66 ketika pemain pengganti, Victor Ibarbo, melepaskan sepakan voli dari jarak 12 yard yang menaklukkan Mignolet untuk kedua kalinya.

    Skor 2-0 bertahan hingga laga usai dan berakhirlah catatan tak terkalahkan Belgia asuhan Marc Wilmots di sembilan pertandingan terakhir. Terakhir kali Belgia kalah tepat setahun lalu dari Rumania dengan skor 1-2

    Susunan Pemain

    Belgia: Mignolet; Vertonghen, Alderweireld, Vermaelen, Meunier; Witsel, Defour (Mirallas 58'), Fellaini; Hazard (Mertens 66'), De Bruyne (Lukaku 58'), Benteke (Dembele 75').

    Kolombia: Mondragon; Arias, Zapata, Perea, Armero; Cuadrado (Guarin 69'), Sanchez (Mejia 84'), Aldo Leao (Aguilar 63'), James Rodriguez; Muriel (Ibarbo 60'), Falcao (Martinez 71')
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Belgia Keok Dikandang Sendiri Lawan Kolombia Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top