• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 15, 2013

    Swedia Yakin Hempaskan Portugal di Kandang Sendiri


    AFP/Miguel Riopa

    Playoff PD 2014 - Timnas Swedia tampak tidak gentar dengan keberadaan Cristiano Ronaldo di kubu Portugal, karena mereka punya pemain yang dinilai lebih hebat: Zlatan Ibrahimovic.

    Portugal dan Swedia harus saling berjibaku dalam laga dua leg untuk memperebutkan satu tiket lolos ke putaran final Piala Dunia di Brasil tahun depan.

    Pertemuan pertama bakal dilangsungkan di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (16/10/2013) dinihari WIB, sedangkan laga kedua dihelat di Friends Arena, Solna, Rabu (20/10) dinihari WIB.

    Duel itu sekaligus mempertemukan dua pesepakbola yang saat ini masuk ke jajaran pemain terbaik dunia, yakni Ronaldo di kubu Portugal dan Ibra di skuat Swedia.

    "Buat saya Zlatan adalah nomor satu. Ia adalah seorang pemain kelas dunia, ia kapten saya, dan ia bermain untuk Swedia. Saya katakan ia adalah yang terbaik," tegas Manajer Swedia Erik Hamren di Sports Mole.

    Bersama klubnya, Real Madrid, Ronaldo saat ini memang sedang tampil cemerlang dan menjadi satu dari kandidat kuat peraih FIFA Ballon d'Or. Namun, performa Ibra pun tak kalah gemilang bersama klubnya, Paris Saint-Germain.

    Dicatat situs Who Scored, Ibra musim ini telah membukukan 15 gol dan 3 assist dari total 16 penampilannya di Ligue 1 dan Liga Champions. 13 gol di antaranya ia buat dalam tujuh penampilan terakhirnya bersama PSG. Empat predikat Man of the Match sekaligus ia sabet dari 16 penampilan tersebut.

    "Belakangan ia terus mencetak gol jadi itu bagus. Tapi demikian pula Ronaldo, jadi mungkin performa mereka saat ini cukup berimbang. Saya hanya mengetahui bahwa Zlatan sedang dalam kondisi bagus. Ia merasa oke dan itu bagus buat kami," ujar Hamren.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Swedia Yakin Hempaskan Portugal di Kandang Sendiri Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top